Ganjar Siap Memulai Kampanye dari Papua, Mahfud dari Aceh

Ganjar Pranowo-Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan memulai rangkaian kampanye pemilu 2024 secara terpisah. Ganjar akan mengawali kampanye dari Provinsi Papua, sedangkan Mahfud MD akan mengawali dari Provinsi Aceh. 

Respons Mahfud MD soal Rencana Pengesahan Revisi UU MK yang Pernah Ditolak

"Saya di Papua, Pak Mahfud di Aceh," ujar Ganjar Pranowo saat menghadiri acara Rakornas Sentra Penegakan Hukum Terpadu di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin, 27 November 2023.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini pun mengungkap alasannya, karena dirinya dan Mahfud MD ingin bergerak dari Timur ke Barat. Ganjar juga menegaskan bahwa persiapan kampanye sudah maksimal dan akan dimulai besok, Selasa, 28 November 2023.

KIP Pastikan Tak Ada Calon Independen di Pilgub Aceh 2024

Rakornas Gakkumdu Bawaslu RI Jelang Kampanye Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Dari Timur ke Barat kita bergerak. (Persiapan) sudah siap semuanya, dan kita mulai besok," jelas Ganjar.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Butuh Dukungan Rakyat dan Parpol untuk Wujudkan Janji Kampanye

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 14 November 2023 menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

Peserta Pemilu 2024 adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya