Cak Imin: Kalau Semua Masyarakat Makan Mi Instan, Nanti Lahir Pemimpin Instan

Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di Kantor KPU RI
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta – Cawapres nomer urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan bahwa nantinya akan membawa sebuah program perubahan usai dibolehkan kampanye secara terbuka oleh KPU. 

Pakar Ragukan Ide Presidential Club Prabowo: Ada Tembok Tebal yang Susah Diterabas

"Perubahan nasib rakyat, perubahan dari yang di akhir bulan makan mie instan jadi setiap bulan penuh makan sehat,” ujar Cak Imin di KPU, Jakarta Pusat pada Senin 27 November 2023.

Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di Kantor KPU RI

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
PDIP Buka Pendaftaran Cagub Jakarta 8-20 Mei 2024

Dia pun turut menyinggung soal sosok pemerintahan yang timbul akibat hasil instan di Indonesia. Cak Imin menginginkan masyarakat Indonesia lebih sejahtera dengan tidak lagi makan mi instan setiap akhir bulan.

“Kalau satu bulan gaji biasa di akhir bulan rata-rata makannya mie instan, perubahan artinya tidak lagi makan mie instan satu bulan penuh makanan bergizi,” kata Cak Imin.

Prabowo Belum Ketemu PKS, Gerindra: Nggak Ada Hambatan Psikologis, Kemungkinan Soal Teknis

“Karena kalau semua masyarakat kita makan mi instan, nanti akan lahir pemimpin-pemimpin instan,” lanjutnya.

Kendati demikian, ketua umum PKB itu tidak menyebut kepada siapa sindiran yang diutarakan, dia langsung masuk ke dalam kompleks gedung KPU.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menggelar senam pagi dan Jalan sehat di Depok

Photo :
  • Dok PKB

Memenuhi gizi seimbang masyarakat Indonesia masuk dalam visi misi AMIN. Sebab menurut pasangan AMIN saat ini 7 dari 10 orang Indonesia atau sekitar 187 juta warga tidak mampu membeli makanan dengan gizi seimbang karena masalah kemiskinan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya