Eks Kabareskrim Susno Duadji Gabung Timnas AMIN Masuk di Tim Hukum

Mantan Kabareskrim Komjen (purn) Susno Duadji
Sumber :
  • Syaefullah / VIVA.co.id

Jakarta – Sejumlah nama kembali masuk mengisi Timnas Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar atau AMIN. Nama terbaru, adalah eks Kabareskrim Komjen Pol (Purn) Susno Duadji, dan Jaksa Agung RI 2014-2019 HM Prasetyo.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Adapun pengumuman resmi tim hukum Timnas AMIN digelar di Swansa Grand Ballroom, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 27 November 2023. Deklarasi itu dibacakan oleh Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN, Hamdan Zoelva.

"Satu, akan bekerja secara profesional dan sungguh-sungguh dalam mengawal kepentingan hukum pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024," ujar Hamdan Zoelva kepada wartawan, Senin 27 November.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Poin selanjutnya, tim hukum juga menyatakan tidak takut menghadapi tekanan hingga intimidasi dalam bentuk apapun dan tidak menoleransi kecurangan.

"Dua, tidak takut menghadapi tekanan, ancaman dan intimidasi dalam bentuk apa pun. Tiga, tidak akan menoleransi kecurangan sekecil apa pun dan dalam bentuk apa pun demi tegaknya muruah pemilu dan demokrasi di Indonesia," ujar Hamdan.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Poin keempat, tim hukum Amin bakal melakukan advokasi, pendampingan, dan edukasi kepada seluruh relawan. Sehingga berbagai kemungkinan terjadinya kecurangan, bisa diantisipasi.

"Akan melakukan advokasi, pendampingan, serta edukasi kepada seluruh relawan, saksi, dan masyarakat luas agar segala bentuk kecurangan bisa diantisipasi dan ditindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku," tambahnya.

Eks Ketua MK itu mengatakan, tim hukum Amin akan memastikan seluruh tahapan Pemilu 2024 dilaksanakan dengan prosedur hukum yang benar. Terakhir, tim hukum Amin akan mengajak seluruh anak bangsa untuk bersama-sama mengawal Pemilu 2024.

"Mengawal dan memastikan bahwa seluruh tahapan Pilpres 2024 dilaksanakan dengan prosedur hukum yang benar, jujur, dan adil, sebagaimana komitmen pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin lskandar. Enam, mengajak seluruh anak bangsa untuk bersinergi dan berperan aktif mengawal Pilpres 2024 demi melahirkan pemimpin nasional yang bermartabat, bermoral dan tidak cacat konstitusi," ucap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Tim Hukum Nasional (THN) Amin saat ini telah memiliki ribuan pengurus di 33 provinsi yang terdiri atas para advokat dan nonadvokat.

Berikut nama-nama pengurus THN Amin:

1. Ari Yusuf Amir (Ketua Umum Tim Hukum Nasional Amin)

2. Hamdan Zoelva (Ketua Dewan Penasehat)

3. Ni'matul Huda (Ketua Dewan Pakar)

4. Muhammad Prasetyo (Ketua Dewan Pengarah)

5. Susno Duajdi (Wakil Ketua Dewan Pengarah)

6. Hotma Sitompul (Dewan Penasehat)

7. Ahmad Yani (Dewan Penasehat)

8. Eggi Sudjana (Dewan Pakar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya