Kampanye Hari Pertama, Ganjar Pranowo ke Merauke dan Mahfud MD di Sabang Aceh

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Hari pertama masa kampanye Pilpres 2024, pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, melakukan kampanye di 2 wilayah. Ganjar kampanye ke ujung timur NKRI yakni Merauke, Papua. Sedangkan Mahfud MD di ujung barat yakni Sabang, Aceh.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Saya di Papua, Pak Mahfud di Aceh," kata Ganjar Pranowo.

Pemilihan tempat ini adalah kampanye dilakukan dari timur ke barat. Merauke adalah ujung timur Indonesia, dan Sabang Aceh adalah ujung barat.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Berdasarkan agenda kampanye, bertolak dari Jakarta malam hari ini dan Ganjar tiba di Merauke pada pukul 07.00 WIT.  Setelah itu Ganjar melakukan rangkaian kampanye di sana.

Setibanya di Merauke, Ganjar akan disambut oleh kurang lebih 200 penari yang akan menarikan tarian adat Asmat. Ganjar juga akan melakukan iring-iringan dengan warga kampung Waningga Nango, kampung Marat, dan Kampung Urumb.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Setelah itu, Ganjar akan menyampaikan visi-misinya di wilayah tersebut. Salah satu yang akan disampaikan yaitu terkait penanganan TBC. 

Selanjutnya, Ganjar akan melakukan live streaming dan tersambung dengan Mahfud MD serta Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Sandiaga Uno dan Dewan Penasihat TPN, Yenny Wahid. Bila Ganjar di Merauke, Mahfud berada di Sabang, Aceh. Wilayah paling barat Indonesia.

Berdasarkan agenda yang diterima, Mahfud akan tiba di Sabang, Aceh pukul 07.30 WIB. Kedatangan Mahfud akan disambut oleh tarian Ranu Lampuan. Mahfud MD akan disambut oleh kurang lebih 300 masyarakat dan menyampaikan visi-misinya.

Setelah itu, live streaming dilakukan bersama Ganjar Pranowo serta Sandiaga Uno dan Yenny Wahid yang berada di Merauke, Papua. 

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 14 November 2023 menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

Peserta Pemilu 2024 adalah pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo - Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya