Airlangga Minta TKN Prabowo-Gibran Tak Perlu ke Papua: Sudah Kita Beresin Semua

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengaku sudah memastikan suara untuk Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, di Papua. Maka dari itu, Airlangga meminta Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran, fokus ke pertarungan di daerah lain seperti Jawa.

Golkar Sebut Ridwan Kamil Pilih Maju Pilkada Jawa Barat

Hal itu dikatakan Airlangga, dsaat deklarasi penyerahan dukungan ke Prabowo-Gibran oleh Kosgoro 1957, yang dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Roeslani.

Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Papua Barat Paulus Waterpauw

Photo :
  • istimewa
Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

"Jadi, pak Ketua TKN, saya baru dari Papua Barat sama melantik pengurus Golkar Papua Barat sekaligus mengumpulkan seluruh pengurus Golkar di Papua dihadiri oleh Koalisi Indonesia Maju dan kelihatan kita sudah menyosialisasikan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Artinya, kita mulai dari timur, karena matahari terbit dari timur. Maka Partai Golkar mulai dari timur," jelas Airlangga kepada wartawan, Senin 27 November 2023.

Untuk itu, Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 itu menegaskan ke Rosan, agar dirinya tidak perlu pusing memikirkan kampanye Prabowo-Gibran di daerah Papua, karena sudah dilakukan oleh Golkar. Airlangga minta Rosan fokus bertarung di Jawa Barat hingga Banten. 

Dampingi Airlangga Terima Dubes Tiongkok, Dave Laksono Bicara Kerja Sama Golkar dan Partai Tiongkok

"Jadi, kalau Golkar sudah kerja Pak Rosan, enggak usah ke Papua sudah kita beresin semua. Jadi, konsentrasi pada battle field di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten. Jadi di situ battle field kita," kata dia.

Sementara itu, Rosan mengatakan Prabowo dan Gibran sudah membagi tugas mereka masing-masing dalam berkampanye. Kata dia, paslon nomor urut 2 itu bakal memanfaatkan waktu kampanye yang pendek dengan sebaik mungkin.

"Sudah ada pembagiannya. Memang Pak Prabowo dan Mas Gibran itu dibagi ke beberapa daerah. Dan tentunya akan ada kampanye bersama karena mengingat waktu yang tidak banyak," ujar Rosan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya