Alasan TKN Prabowo-Gibran Bagi-bagi Makan Siang dan Susu Gratis di Hari Pertama Kampanye

Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Rosan P. Roeslani
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, melakukan kampanye Pemilu 2024 dengan gerakan sosialisasi program makan siang dan susu gratis di seluruh Indonesia.

Kabar Terbaru soal Susunan Nama Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan P. Roeslani mengatakan, gerakan sosialisasi dilakukan dengan sasaran anak sekolah untuk perbantuan gizi.

"Hari ini, kita akan mulai gerakan sosialisasi program makan siang gratis untuk anak sekolah, dan bantuan gizi serentak untuk anak dan ibu hamil. Secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari nasional oleh TKN, dan di daerah di masing-masing TKD (Tim Kampanye Daerah)," ujar Rosan dalam keterangannya di Media Center Prabowo Gibran, Jakarta Selatan, Selasa 28 November 2023.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

TKD Prabowo-Gibran membagikan makan siang dan susu ke warga

Photo :
  • Ist

Rosan mengatakan, program ini merupakan salah satu program utama Prabowo-Gibran yang menyentuh soal kebutuhan masyarakat.

Sandiaga soal Peluang Gabung Prabowo-Gibran: Sesuai Namanya Partai Persatuan

“Program ini berangkat dari fakta di lapangan yang dilihat langsung oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran, bahwa masyarakat kita masih perlu dibantu untuk memenuhi kecukupan gizi. Para emak-emak butuh dibantu untuk mengatasi kekhawatiran masalah gizi, ancaman stunting, serta pemenuhan kebutuhan makan siang bagi anak. Gizi untuk Ibu hamil penting agar anak-anak Indonesia tidak kalah sejak dalam kandungan," ujar Rosan.

Rosan mengatakan Tim Kampanye Daerah (TKD) audah mendatangi sejumlah wilayah kota mulai dari DKI Jakarta, Semarang, Yogyakarta, tiga titik di Makassar, Tangerang, dan Surabaya.

Rosan katakan para relawan menjalankan program dengan baik, sebab para relawan melakukan program dengan door to door.

Relawan Prabowo-Gibran membagikan makan siang dan susu ke warga

Photo :
  • Dok Gerindra

Sementara itu Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan dengan adanya program ini Rosan mengatakan Prabowo dan Gibran bisa diartikan juga tidak langsung turun ke lapangan di hari pertama kampanye lantaran harus bekerja dan masih menjabat sebagai pejabat pemerintah.

"Mas wali hari ini aktif melayani tamu-tamu dan kerja-kerja sebagai wali kota, Pak Prabowo hari ini tugas sebagai Menhan. Jangan sampai karena jadwal kampanye pelayanan masyarakat jadi terganggu itu yang jadi kata kunci kenapa Pak Prabowo di hari pertama tidak ambil hak untuk cuti lebih milih melayani rakyat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya