Hari Pertama Kampanye, Prabowo Ikut Rapat Bareng Jokowi di Istana Bogor

Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Jakarta – Prabowo Subianto memilih untuk tetap menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan dan tidak langsung melakukan kampanye di hari pertama ini. Prabowo diketahui turut hadir dalam rapat internal yang digelar Presiden Jokowi di Istana Bogor, pada Selasa 28 Novembe 2023.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Presiden Jokowi mengundang para menteri dan pejabat setingkat menteri dalam rapat tersebut. Prabowo Subianto juga diketahui hadir dalam rapat tersebut.

"Ya (dengan) beberapa menteri atau pejabat setingkat menteri," kata kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan tugas-tugas para staf khusus presiden usai mereka bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.

Photo :
  • VIVAnews/Agus Rahmat

Ari tidak merinci topik yang dibahas dalam rapat itu, namun dia mengatakan pembahasan terkait isu-isu dalam pemerintahan yang harus segera diselesaikan.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

"Agendanya terkait dengan isu-isu dalam pemerintahan yang harus segera diselesaikan," jelasnya.

Prabowo tiba di Istana Bogor sejak selasa siang. Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan Brigadir Jenderal TNI Edwin A. Sumantha menyatakan Prabowo mengikuti rapat internal bersama Presiden Joko Widodo di Bogor, Selasa sore.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebagaimana diketahui, Prabowo bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka merupakan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 yang telah ditetapkan oleh KPU. Pada hari ini Selasa 28 November 2023 yang merupakan hari pertama Kampanye, Prabowo-Gibran memutuskan untuk tetap bertugas dan baru memulai Kampanye pada tanggal 1 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya