Ganjar Ungkap Pernyataan Sopan dari Kepala Suku 'Selamat Datang Jalannya Bagus Sekali'

Calon presiden nomer urut 3 Ganjar Pranowo saat berkampanye di Distrik Semangga, Waninggap Nanggo, Kecamatan Semangga, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Selasa, 28 November 2023.
Sumber :
  • ANTARA

MeraukeCalon presiden nomer urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan bahwa ketika tiba di Desa Waninggap Naggo, Distrik Semangga, Merauke, Papua Selatan, dia langsung mendapat sebuah perkataan sambutan dari kepala suku setempat.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Ganjar menjelaskan tujuannya ketika memilih wilayah perdesaan untuk lokasi pertama kampanyenya dalam tahapan Pemilu Presiden 2024. Kemudian di situlah Ganjar mendapatkan pernyataan yang menurutnya sangat sopan untuknya.

"Karena sejatinya di sinilah masyarakat kita banyak berkumpul, di sinilah tadi kepala suku menyampaikan kepada saya: 'Selamat datang jalannya bagus sekali,' sebuah pernyataan yang sangat sopan, sangat bagus, dan tidak perlu kami jawab, tetapi kami melewati jalan itu dan kami merasakan itu," ujar Ganjar di Desa Waninggap Naggo, Selasa, 28 November 2023.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Ganjar menjelaskan selanjutnya bahwa justru dengan pernyataan tersebut justru dia sangat berterima kasih karena itu merupakan pengingat bahwa pemerintah berutang kepada rakyat untuk menyelesaikannya.

Ganjar Serukan "Membuka Ruang Check and Balances" bagi Pemerintahan

Petugas PPS mengambil logistik Pemilu saat didistribusikan ke TPS-TPS di Distrik Wesaput Wamena, Jayawijaya, Papua. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

Desa merupakan kekuatan besar, katanya, di sana ada sumber daya yang hebat sekali. "Maka desa ada di sana, laut ada di sana juga, SDM ada di sana. Namun sisi lain prioritas dan perhatian pun juga kita mesti siapkan yang ada di sana."

Ganjar Pranowo hari ini langsung berkampanye ke wilayah Tanah Papua, Merauke. Dia langsung mendapatkan sambutan meriah oleh warga Papua ketika baru tiba di Bandara Internasional Mopah, Merauke.

Ratusan warga sudah berkumpul di pintu kedatangan sejak pagi. Mereka antusias menjemput dan menyambut Ganjar dengan gegap gempita. Tari Samat pun langsung ditampilkan warga Papua ketika Ganjar baru dan lantas menyematkan noken serta mahkota kepada Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya