Kampanye Hari Pertama, TKN Prabowo-Gibran Sebar Makan Siang hingga Bantuan Gizi Gratis

TKD Prabowo-Gibran membagikan makan siang dan susu ke warga
Sumber :
  • Ist

Jakarta - Pelaksanaan kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 sudah dimulai dengan kegiatan pasangan capres dan cawapres. Namun, pasangan capres cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka melalui Tim Kampanye Nasional (TKN) meluncurkan program andalannya.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan P. Roeslani menjelaskan gerakan sosialisasi program makan siang gratis untuk anak sekolah serta pesantren. Selain itu, bantuan gizi untuk anak dan ibu hamil secara serentak oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) di seluruh Indonesia.

Rosan bilang program tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Nasdem vs PAN di Sidang Sengketa Pileg, Hakim MK: Dari Pilpres Sudah Berbeda

“Dengan mengucapkan Bismillah, untuk memulai masa kampanye yang riang gembira dan penuh gagasan yang bermanfaat bagi masyarakat. Hari ini, kita akan mulai Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah, dan Bantuan Gizi Serentak untuk Anak dan Ibu Hamil. Secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari nasional oleh TKN, dan di daerah di masing-masing TKD," kata Rosan, di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Selasa, 28 November 2023.

Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Pakar Ragukan Ide Presidential Club Prabowo: Ada Tembok Tebal yang Susah Diterabas

Menurut dia, gerakan serentak tim kampanye ini bisa jadi gambaran manfaat bagi masyarakat. Kata dia, gambaran itu  jika kelak Prabowo-Gibran terpilih maka program makan siang dan susu gratis serta bantuan gizi ini dijalankan.

"Mulai hari ini akan ada titik-titik yang diinisiasi oleh masing-masing daerah, dimana ada aktivasi makan siang gratis, bagi-bagi susu, dan juga bantuan gizi," jelas Rosan.

"Masyarakat akan mulai merasakan manfaat dari program tersebut, dan memahami maksud Pak Prabowo dari program tersebut,” tuturnya.

Rosan menambahkan, program makan siang gratis dan bantuan gizi sebagai salah satu program utama dari duet  Prabowo-Gibran. Hal itu baik masalan maupun solusi-nya langsung berangkat dari kebutuhan masyarakat.

“Program ini berangkat dari fakta di lapangan yang dilihat langsung oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran, bahwa masyarakat kita masih perlu dibantu untuk memenuhi kecukupan gizi," tutur Rosan.

Dia bilang para emak-emak juga butuh dibantu untuk mengatasi kekhawatiran masalah gizi, ancaman stunting, serta pemenuhan kebutuhan makan siang bagi anak. Kata dia, gizi untuk ibu hamil penting agar anak-anak Indonesia tidak kalah sejak dalam kandungan.

Rosan melanjutkan, program itu jadi langkah strategis dari pasangan Prabowo Gibran untuk menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang mampu dukung transformasi Indonesia jadi negara maju.

"Pak Prabowo mau menciptakan sebuah jembatan untuk Indonesia Emas nantinya, dimana anak-anak kita tumbuh maksimal. Sehingga sumber daya manusia Indonesia menjadi kekuatan besar saat kita menjadi negara maju nanti,” ujar Rosan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya