Kampanye di Ciracas, Anies Baswedan Janji Lepas Saham Bir Milik Pemprov Jakarta

Capres Nomor 01 Anies Baswedan kampanye di Kampung Tanah Merah, Jakarta
Sumber :
  • Ist

Jakarta - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menjanjikan akan melepas saham bir yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI Jakarta. DImana saat ini memegang saham di salah satu perusahaan bir yaitu PT Delta Djakarta Tbk. (DLTA) sebesar 26,65 persen.

Jokowi Tegaskan Hak Angket Terkait Pilpres Urusan Anggota DPR

Anies yang pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 itu mengatakan sempat mencoba melepas kepemilikan saham bir saat dirinya masih menjabat. Namun dia mengklaim hal tersebut batal karena dalam lembaga legislatif di DKI, partai dari pengusung Anies tidak memiliki suara mayoritas. Sehingga rencana pelepasan tersebut tak dapat dilakukan.

"Jadi harus diapain? Di jual, di lepas. Tapi untuk dilepas harus proses di DPR. Karena palu partai tidak ada di partai pendukung, jadinya diberhentiin terus," ujar Anies di GOR Ciracas, Jakarta Timur Selasa, 28 November 2023.

Pria Ini Klaim Anies Baswedan sebagai Wali Allah: Bagi Pembenci Harus Berhati-hati

Maka itu, Anies berharap ajang kontestasi Pemilu 2024 ini bukan hanya memenangkan Presiden dan Wakil Presiden saja. Melainkan memenangkan partai politik (parpol) pengusungnya sebagai legislatif.

"Insya Allah pemilu besok partai pengusung bisa dapat suara besar sehingga kita bisa memenangkan DPR juga," tuturnya.

Penembakan di AS saat Kampanye Salah Satu Partai, 1 Orang Tewas dan 12 Luka-luka

Dalam melakukan kampanye di Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, Anies juga mengatakan persoalan agraria menjadi sorotan di kawasan tersebut. Maka itu, apa yang dilakukan Anies saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta masih harus dituntaskan.

"Kita semua bersepakat bahwa tempat ini terlalu lama dipinggirkan, tak dianggap setara, alhamdulillah bersama-sama (saat di Pemprov DKI) kita buat perubahan di Tanah Merah ini," ujar Anies di Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, Selasa, 28 November 2023.

Anies menambahkan, bahwa dengan amanat baru sebagai calon presiden, dia bersama wakilnya Muhaimin Iskandar serta para partai koalisi berkomitmen melakukan hal yang sama yakni menghadirkan keadilan bagi mereka yang terpinggirkan, ke seluruh Indonesia.

"Dan sekarang kami dapat amanat baru untuk jadi capres, dimulainya dari mana? Tanah Merah, mari bersama berjuang menghadirkan keadilan yang sama, ketika kita kerjakan di Jakarta," tegasnya.

"Dari Tanah Merah, untuk tanah-tanah yang terpinggirkan di Indonesia, untuk mereka-mereka yang termarjinalkan, dengan satu pedoman yakni membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar," imbuhnya.

Tak hanya itu, Anies juga menegaskan bakal menuntaskan persoalan agraria di Tanah Merah, sehingga warga dapat tinggal di kampung tersebut dengan tenang. 

"Dan alhamdulillah ikhtiar itu mendekati tuntas, insya Allah bila diizinkan dapat kewenangan kita tuntaskan tanah merah sehingga warga tenang status tanahnya jelas dan bisa dibuat berkehidupan hingga anak cucu," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya