Hamdan Zoelva Beberkan Strategi Pemenangan Amin: Target Kerja yang Realistis dan Solusi Nyata

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Rakornas Gakkumdu Bawaslu
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Tahapan kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 sudah resmi dimulai dengan dua hari pertama telah dijalani. Dewan Pakar Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) sudah menyiapkan program kerja untuk pasangan capres cawapres nomor urut 1 tersebut.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Ketua Dewan Pakar Timnas Pemenangan Amin Hamdan Zoelva menyampaikan pihaknya akan merancang program kerja yang realistis sehingga ke depannya bisa merealisasikannya.

"Dewan Pakar Timnas Amin merancang program kerja yang lebih realistis, jelas, dan terukur dalam memajukan Indonesia," kata Hamdan Zoelva di Jakarta, Rabu, 29 November 2023.

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

Hamdan menuturkan, Dewan Pakar Amin terdiri atas pakar di berbagai bidang dengan keahlian dan pengalaman, mulai dari pakar ekonomi, sosial, kebijakan industri. Selain itu, ada juga ahli perkotaan, desa dan lingkungan, pendidikan, kesehatan, perempuan, kebudayaan dan keluarga, serta hukum, birokrasi, pemberantasan korupsi, dan politik luar negeri.

Timnas Pemenangan Anies Muhaimin (Amin)

Photo :
  • ANTARA Foto
Kenalkan Gibran ke Syeikh MBZ, Prabowo Subianto: Yang Mulia, Ini Wakil Presiden Saya

Menurut dia, strategi pemenangan Amin dititikberatkan pada target kerja yang realistis dan solusi nyata. Untuk itu, tugas Dewan Pakar adalah merancang program-program kerja yang lebih realistis, jelas, serta terukur. Dengan demikian, bisa memajukan Indonesia sesuai dengan tujuan utama dari visi dan misi AMIN.

"Jadi, bukan sekadar janji kampanye, melainkan juga berbekal nurani, martabat, intelektualitas, dan integritas tinggi," ujar eks Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut.

"Janji-janji itu kami jaga dengan integritas, kami olah dengan intelektualitas, dan kami junjung dengan martabat," ujarnya.

Pun, dia menuturkan ada delapan rumusan yang sudah disepakati Dewan Pakar Timnas Amin. Hal itu sesuai dengan visi dan misi, yaitu kemandirian pangan, akses pendidikan dan kesehatan, kesempatan kerja, pemerataan pembangunan, kualitas pembangunan, jaring pengaman sosial, komitmen antikorupsi, dan komitmen antimafia.

"Semua itu sudah sejalan dengan visi dan misi menjadikan Indonesia adil makmur untuk semua," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan tiga pasangan capres dan cawapres yang jadi kontestan resmi Pilpres 2024. Selain Amin nomor urut 1, dua rival lainnya yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU sudah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Lalu, jadwal pemungutan suara akan digelar pada 14 Februari 2024. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya