Moment Ganjar Bersama Tokoh Agama Merauke, Bicara Toleransi dan Kesejahteraan Guru Agama

Ganjar Pranowo dan Para Tokoh Agama Merauke, Papua Selatan
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Salah satu yang dilakukan Ganjar Pranowo, ketika kampanye perdana di Merauke, Papua Selatan, adalah bertemu dengan tokoh agama. Capres nomor urut 3 itu, berbincang dengan mereka sembari ditemani jahe madu.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ganjar dan para tokoh agama Merauke tersebut, berbincang tentang toleransi. Juga mengenai kesejahteraan guru agama di sana. Suasana akrab terlihat, mereka berbincang sembari diselingi tawa dan senyum. Selain tokoh agama, juga hadir warga dan kaum muda dari daerah perbatasan tersebut. 

Ganjar mengaku suka dengan cara silaturahmi seperti itu. Menurutnya ini momentum yang sangat berharga, bisa mendengar langsung aspirasi warga yang berada di ujung timur Tanah Air Indonesia.

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

"Saya senang sekali di Merauke diundang para tokoh agama. Mereka berbicara soal toleransi," ujar Ganjar.

Bagi eks Gubernur Jawa Tengah 2 periode tersebut, sikap toleransi yang dijalankan masyarakat di Merauke, harus menjadi contoh bagi daerah lainnya di Indonesia. 

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Dan saya senang mendengarkan langsung betapa toleransinya warga yang ada di sini perlu menjadi contoh dan tentu saja karena keluar dari masyarakat, hati ini terasa plong spirit anak bangsa," katanya. 

Toleransi dan kesejahteraan para guru agama, juga diangkat oleh tokoh agama saat bertem Ganjar tersebut. Mengenai ini, sejalan juga dengan apa yang disampaikan cawapres Mahfud MD saat bersamaan ada di Sabang Aceh.

"Ada banyak sekali yang mereka sampaikan bagaimana perhatian terhadap guru agama sejalan dengan apa yang disampaikan Pak Mahfud di Sabang (Aceh)," tuturnya. 

Dan, yang menambah suasana semakin hangat adalah suguhan jahe madu khas Merauke. "Dan yang paling top adalah jahe madunya. Top," kata Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya