Harga Pangan sampai Lapangan Kerja Sulit, Janji Anies Baswedan: Kebijakan Itu yang Akan Diubah

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan di Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • Tangkapan layar

Bandung – Anies Baswedan menjanjikan akan mengubah kebijakan pemerintah, yang saat ini sangat menyusahkan masyarakat Indonesia. Seperti dengan persoalan harga pangan hingga lapangan pekerjaan yang sulit. Anies berjanji kalau jadi Presiden Ri, akan mengubah kebijakan itu semua.

Cara Meningkatkan Cuan di Era Digital

"Tanya ke masyarakat bagaimana harga pangan, lapangan pekerjaan, dan jawabannya hampir semua mengatakan situasinya sulit. Nah kebijakan-kebijakan itulah yang akan diubah," ujar Anies dalam kampanyenya di Bandung Jawa Barat, Rabu 29 November 2023.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, itu mengatakan bahwa kebijakan yang nantinya akan diubah itu berhubungan dengan tata niaga, pangan, hingga investasi di sektor-sektor menyerap tenaga kerja. Menurutnya, memang saat ini investasi dapat dorongan t etapi investasi itu belum bisa menghasilkan tenaga kerja.

Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu

"Kita mau ubah jadi perubahan-perubahan seperti itu karena kalau Presiden dan Wakil Presiden sudah ada periodenya tapi kebijakannya yang akan diubah," ucap Anies.

Anies juga menyinggung soal approval rate pemerintah yang kerap menjadi acuan. Namun, fakta yang terjadi di lapangan harus diketahui langsung lewat masyarakat.

Sekjen Nasdem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Acara Pembubaran Timnas Amin

"Banyak yang sering melihat approval rate, tunggu, memang ini bukan soal itu," ucapnya.

Diketahui Anies Baswedan maju di Pilpres 2024 berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapres. Keduanya maju dengan diusung oleh Koalisi Perubahan yakni Partai Nasdem, PKS dan PKB. Pasangan yang kerap disapa AMIN itu menyandang nomor urut satu di Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya