Prabowo Bertemu Jokowi di Hari Pertama Kampanye, TKN Bantah Bahas Politik

Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani di kediaman Prabowo
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto tak mengambil cuti dan melakukan kampanye saat hari pertama dimulainya kampanye pada Selasa, 28 November 2023.

Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Sule Ungkap Momen Mengharukan!

Prabowo justru terlihat menyambangi Istana Bogor, Jawa Barat untuk mengikuti rapat kabinet terbatas dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengatakan, Prabowo wajib hadir dalam rapat tersebut mengingat kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

"Itu kan lagi rapat terbatas. Semua menteri hadir, jadi ya kan beliau menterinya Pak Jokowi, jadi harus hadir," kata Rosan kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 29 November 2023.

Menhan Prabowo Subianto saat meresmikan sumur air bersih di Banten

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

Rosan menyebutkan, kehadiran Prabowo ke Istana Bogor itu hanya sebatas membahas pekerjaan sebagai Menteri Pertahanan. Dia membantah adanya perbincangan politik dalam kesempatan itu.

“Oh enggak (ada pembahasan politik). Itu kan rapat terbatas kabinet, tentunya yang dibicarakan untuk kepentingan negara ini," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo Subianto memilih untuk tetap menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan dan tidak langsung melakukan kampanye di hari pertama ini. Prabowo diketahui turut hadir dalam rapat internal yang digelar Presiden Jokowi di Istana Bogor, pada Selasa 28 Novembe 2023.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Presiden Jokowi mengundang para menteri dan pejabat setingkat menteri dalam rapat tersebut. Prabowo Subianto juga diketahui hadir dalam rapat tersebut.

"Ya (dengan) beberapa menteri atau pejabat setingkat menteri," kata kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Ari tidak merinci topik yang dibahas dalam rapat itu, namun dia mengatakan pembahasan terkait isu-isu dalam pemerintahan yang harus segera diselesaikan.

"Agendanya terkait dengan isu-isu dalam pemerintahan yang harus segera diselesaikan," ujarnya.

Prabowo tiba di Istana Bogor sejak selasa siang. Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan Brigadir Jenderal TNI Edwin A. Sumantha menyatakan Prabowo mengikuti rapat internal bersama Presiden Joko Widodo di Bogor, Selasa sore.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya