Cak Imin Blak-blakan Anies Bersyukur Pernah Dipecat Jokowi: Nanti Akhirnya jadi Presiden

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Rakornas Gakkumdu Bawaslu
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan bahwa Anies Baswedan bersyukur karena pernah dipecat dari posisi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era periode pertama Presiden RI Jokowi. Menurut Cak Imin, hal itu jadi awalan berantai Anies hingga mencuat namanya jadi figur capres di Pilpres 2024.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Cak Imin pun menuturkan kalau dipecatnya Anies itu bermula dengan karirnya yang pernah jadi Gubernur DKI Jakarta. Hal itu menjadi sebuah proses hingga saat ini.

"Tapi perlu Anda tahu, Mas Anies harus bersyukur, dipecat Jokowi itu bersyukur. Dengan dipecat, namanya mencuat dan jadi capres hari ini," ujar Cak Imin, dikutip pada Kamis, 30 November 2023.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di kantor KPU.

Photo :
  • Dok. PKS

Bagi dia, mesti merasakan proses perjalanan dalam karir politik termasuk pernah dipecat.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

"Diawali jadi gubernur dulu. Jadi kalau pengen jadi gubernur lalu jadi capres. Nanti akhirnya jadi presiden, itu harus pernah ngerasain dipecat," tutur Cak Imin.

Cak Imin juga menambahkan jika ingin karir melesat jauh dalam dunia politik, maka orang teersebut harus merasakan pemecatan lebih dulu.

Pun, dia juga sempat berkelakar bahwa dirinya pernah dipecat oleh pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. 

"Nah, saya sudah pernah ngerasain dipecat Gus Dur. Insya Allah selangkah lagi AMIN menang," tegas Cak Imin.

"Jadi, teman-teman yang ngerasa belum pernah dipecat, silahkan daftar ke Sekjen, kita pecat hahahahaha," lanjutnya.

Anies pernah menjabat Mendikbud ke-27 dalam kurun waktu Oktober 2014-Juli 2016. Namun, saat itu, ia kena reshuffle Presiden Jokowi. Pengganti Anies sebagai Mendikbud ketika itu adalah Muhajir Effendi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya