Cak Imin soal Tantangan di Pilpres 2024: Kompetitor Punya Kekuatan Lengkap

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat hadir di acara HUT ke-12 Partai Nasdem.
Sumber :
  • VIVA/Zendy

JakartaCawapres nomer urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan bahwa ada sejumlah tantangan yang harus ditempuhnya bersama Anies Baswedan ketika hendak maju di pilpres 2024.

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

Dia menyebut kalau lawan dalam pilpres 2024 nanti merupakan sosok yang punya banyak dukungan dari partai politik hingga memiliki kekuasaan.

Cak Imin tetapi mengakui bahwa dirinya bersama Anies tidak akan takut melawan pasangan lain yakni Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran di pilpres 2024.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Rakornas Gakkumdu Bawaslu

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Tantangan kita tidak mudah, kompetitor kita, saingan kita memiliki kekuatan yang lengkap, kekuasaan ada di mereka, logistik mereka cukup besar, partainya banyak. Tapi kita tidak takut dan kita optimis serta yakin perubahan menang," ujar Cak Imin kepada wartawan dikutip Kamis 30 November 2023.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Ketua umum PKB itu menjelaskan jika pasangan AMIN akan menang, maka nasib Indonesia akan diubah menjadi lebih baik. Dia pun mengajak para relawan untuk bekerja keras memenangkan AMIN di Pilpres 2024.

"Mari kita berbondong-bondong mendekati ke rakyat, merebut hati rakyat dan menyampaikan kepada mereka kita songsong Indonesia yang adil beradab makmur dan sejahtera. Kita songsong Indonesia yang tidak seperti hari ini, semuanya serba susah dan sumpek. Insyaallah bersama mas Anies Baswedan Indonesia akan lebih baik dan akan lebih maju lagi di masa yang akan datang," ucapnya.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Rakornas Gakkumdu Bawaslu

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia menyinggung kalau saat ini masa reformasi sudah masuk dalam usia 25 tahun lebih. Maka itu, Cak Imin akan berkomitmen untuk melakukan perubahan jilid 2 untuk Indonesia yang lebih baik.

"Hari ini usia reformasi dan demokrasi sudah di atas 25 tahun, saatnya kita persegar dan kita sempurnakan. Saya sama Mas Anies reuni perubahan jilid 2 untuk kebaikan Indonesia. Saya sama Mas Anies bertekad dan siap hadir perubahan jilid 2 untuk Indonesia yang lebih mulia, adil makmur dan sejahtera. Saatnya kita berubah, saatnya Indonesia berubah, saatnya yang zalim diganti dengan yang adil," beber dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya