FX Rudi: Bu Megawati Belum Sejahtera Lahir Batin, Mengalah Terus ke Jokowi

Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

Jakarta – Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo alias FX Rudy memberikan pandangan soal pidato Megawati Soekarnoputri yang menyebut penguasa saat ini seperti zaman Orde Baru. 

Oposisi Akan Jadi Minoritas dan Kandidatnya Hanya PKS-PDIP, Menurut Peneliti Senior BRIN

Sebab, kata Rudy, Megawati merasa belum sejahtera lahir batin sejak kecil hingga hari ini. Namun kata dia, pernyataan itu bukanlah kegelisahan Megawati. 

"Bukan kegelisahan. Bu Mega itu kan pengalaman mulai kecil sampai dengan hari ini belum sejahtera lahir batin loh. Ya belum bahagia, jelas," kata FX Rudy saat ditemui awak media di Jakarta Selatan, Rabu, 29 November 2023.

Jokowi Sahkan UU DKJ, Heru Budi: Itu yang Terbaik untuk Jakarta

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

Rudy mengatakan, Megawati sampai saat ini belum bahagia tidak terlepas karena selalu memberikan hak dan kesempatannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju pemilihan presiden (pilpres). 

Jokowi Ajak PM Singapura Lee Jadi Pengembang Kawasan Industri Halal di Tiga Daerah RI

Contohnya, pada 2014, Megawati berhak dan memiliki kesempatan untuk maju pilpres, terlepas apakah bisa menang atau tidak. Tetapi, peluang tersebut Megawati berikan kepada Jokowi. Begitu juga 2019.

Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDI-P

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ketika itu, Jokowi hanya berhasil meraup 57 persen suara walau telah menjabat sebagai presiden selama lima tahun. "Tidak bisa melebihi karena sudah bekerja lima tahun dan sebetulnya rakyat dalam proses menilai itu sama saja sudah tahu persis," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya