Anies: Apakah Indonesia Akan Terus Seperti Sekarang atau Kita Akan Melakukan Perubahan?

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dalam kegiatan Kongres Pemuda Perubahan di Jakarta, Rabu, 29 November 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Jakarta - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengingatkan bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) hanya memiliki waktu selama enam jam untuk menentukan nasib bangsa Indonesia selama lima tahun mendatang.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Dia menyampaikan hal itu kepada Kongres Pemuda Perubahan untuk mengajak para pemuda di Tanah Air agar turut terlibat untuk menggunakan hak pilihnya. Adapun Pemilu dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan digelar pada 14 Februari 2024.

"Waktu kita sudah mepet, 14 Februari. Kita punya waktu enam jam. Jam 7 pagi sampai jam 1 siang," kata Anies dalam kegiatan Kongres Pemuda Perubahan di Jakarta, Rabu, 29 November 2023.

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Ilustrasi warga mengikuti pemungutan suara ulang pemilihan umum (pemilu) 2019.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Dia menilai momen pemilu itu bisa menentukan nasib bangsa yang cukup dengan kondisi saat ini atau justru mengalami perubahan. Oleh karenanya, dia memilih agar Indonesia mengalami perubahan jika dirinya terpilih menjadi presiden.

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

"Apakah Indonesia akan jalan terus seperti sekarang, atau kita akan melakukan perubahan. Pilihnya yang mana? Kita milih melakukan perubahan," kata dia.

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengatakan pasangannya itu akan membawa Indonesia lebih baik lagi ke depannya. Dia mengaku bertekad membawa perubahan agar Indonesia lebih adil, makmur, dan sejahtera.

"Mari kita berduyun-duyun, berbondong-bondong, mendekati rakyat, merebut hati rakyat," kata Muhaimin.

Ilustrasi warga Papua memasukan kertas suara saat memberikan hak suaranya pada Pemilu serentak 2019 di Distrik Libarek, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

KPU RI, pada 13 November, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pemilu Presiden 2024 pada 14 November, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya