Debat Perdana 12 Desember, TKN Prabowo-Gibran Mulai Susun Strategi

Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani di kediaman Prabowo
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan jadwal debat calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024. Debat perdana akan digelar pada 12 Desember 2023 mendatang. 

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

Mengenai hal itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mulai menyiapkan diri dan strategi menghadapi topik-topik yang akan dibahas dalam debat capres-cawapres tersebut.

"Jadwal debat memang baru keluar, yang pertama 12 Desember ya. Itu tentunya kita mempersiapkan selalu untuk topik-topiknya, kan topik-topiknya sudah dikasih. Ada beberapa topiknya ya kita akan mempersiapkan diri untuk debat," kata Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani kepada wartawan, dikutip Kamis, 30 November 2023.

PM Singapura Serahkan Surat Pengunduran Diri ke Presiden

Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Rosan menjelaskan, Prabowo-Gibran bersama tim akan berdiskusi lebih jauh mengenai topik debat capres-cawapres menyesuaikan delapan Misi Astacita.

Kenalkan Gibran ke Syeikh MBZ, Prabowo Subianto: Yang Mulia, Ini Wakil Presiden Saya

"Tentu dengan berdiskusi juga sesuai program dan visi misi yang memang sudah tercantum baik asta cita dan program-program lainnya. Tapi, kalau persiapan khusus sih sebetulnya boleh dibilang ya normal-normal saja," ungkapnya.

Lebih lanjut, eks Wamen BUMN itu menyebut persiapan debat capres-cawapres ini akan sejalan dengan kampanye yang dilakukan pasangan Prabowo-Gibran.

"Jadi ya sambil berjalanlah, karena secara bersamaan kita juga mesti kampanye ya. Jadi ini akan kita lakukan sembari berjalan," tandas Rosan. 

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan jadwal debat calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) untuk Pilpres 2024. Rencananya, debat perdana akan diselenggarakan pada Selasa, 12 Desember 2023 di Jakarta.

Adapun jadwal debat capres-cawapres itu dibenarkan oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari dalam pesan singkatnya saat dikonfirmasi awak media.

“Iya benar, (debatnya) di Jakarta,” kata Hasyim, di Jakarta, Rabu, 29 November 2023.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari

Photo :
  • Ist

Rencananya, debat calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) ini akan digelar oleh KPU RI sebanyak lima kali. Berikut merupakan jadwal debat capres-cawapres 2024:

Sesi pertama: 12 Desember 2023

Sesi kedua: 22 Desember 2923

Sesi ketiga: 7 Januari 2024

Sesi keempat: 14 Januari 2024

Sesi kelima: 4 Februari 2024

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya