Anies: Ketimpangan di Indonesia Tidak Bisa Dibiarkan, Ekstrem!

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.
Sumber :
  • Instagram @aniesbaswedan

JakartaPasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri kegiatan konsolidasi Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota dan DPR RI dari Fraksi PKB seluruh Indonesia di Ancol, Jakarta Utara pada Rabu malam, 29 November 2023.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Anies mengatakan bahwa kondisi Indonesia adalah ketimpangan yang tidak bisa dibiarkan. Menurut dia, jika dilihat datanya pasti semua yang ada di Indonesia menyaksikan ketimpangan yang ekstrem.

“Kita menyaksikan bahwa kondisi Indonesia adalah kondisi ketimpangan yang tidak bisa dibiarkan. Kalau kita lihat data-datanya, pasti kami yakin teman-teman yang berada di seluruh Indonesia menyaksikan, betul betapa kita memiliki ketimpangan yang ekstrem,” kata Anies.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Kemiskinan dan ketimpangan nampak nyata di permukiman di bantaran sungai

Photo :
  • vstory

Maka dari itu, Anies menyampaikan sudah punya visi dan misi bersama Cak Imin untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang. Tentunya, Anies menyadari bahwa Indonesia sudah menjalani perjalanan yang cukup panjang. 

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

“Jangan dianggap remeh satu bangsa ini, karena kita menyepakati satu bahasa persatuan. Jika kita tidak menyepakati satu bangsa, persatuan, pertemuan konsolidasi ini harus pakai penerjemah,” ujarnya.

Karena, kata dia, dari berbagai wilayah bahasanya beda-beda. Maka dari itu, Anies mengatakan Indonesia beruntung karena telah menyepakati satu bahasa persatuan.

"Di banyak negara mereka gagal menyepakati bahasa persatuan, hanya bangsa ini yang bisa menyepakati bahasa persatuan,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya