Jokowi: Tahun Politik Agak Panas dan Beda Pilihan itu Biasa

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers.
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

JakartaPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan semua pihak untuk tidak khawatir dengan adanya perbedaan pilihan saat pemilu. Menurut dia, terjadi situasi yang agak memanas itu hal biasa dalam pesta demokrasi.

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas

Karena, kata Jokowi, Indonesia sebagai negara demokrasi terbesar sudah mempunyai pengalaman yang panjang dalam menyelenggarakan pemilihan umum secara langsung.

“Tahun depan kita akan mengadakan pemilu, pesta demokrasi terbesar. Perlu saya ingatkan, tidak perlu dikhawatirkan. Negara kita ini sudah berpengalaman mengadakan pemilu, enggak sekali dua kali, sudah lima kali. Jadi perbedaan agak anget, agak panas, ya biasa,” kata Jokowi dikutip pada Kamis, 30 November 2023.

Ketum PAN Zulhas: Ridwan Kamil Insya Allah di Jakarta

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

Photo :
  • Dok. VIVA

Meskipun berbeda pilihan dan pandangan dalam pemilu, Jokowi mengatakan hal yang harus dijaga sama-sama adalah perdamaian dan persatuan bangsa. Sebab, kata dia, Indonesia merupakan bangsa yang cinta damai dan bersatu.

Dasco Ungkap Kabar Terbaru soal Ide 'Presidential Club' yang Ingin Dibentuk Prabowo

“Perbedaan pilihan itu juga wajar saja. Karena yang kita tahu bangsa kita ini, bangsa Indonesia ini bangsa yang cinta damai, bangsa yang suka bersatu, bangsa yang senang harmonis. Marilah kita bersatu untuk Indonesia maju,” jelas dia.

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Diketahui, Pemilu Presiden 2024 diikuti oleh tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Nomor urut 1, Anies Baswedan dengan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Nomor urut 2, Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka. Nomor urut 3, Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD.

Adapun, KPU RI telah memulai kegiatan kampanye bagi peserta Pemilu Serentak 2024 pada Selasa, 28 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya