Didampingi AHY-RK, Prabowo Kampanye Perdana ke Ponpes Miftahul Huda Tasikmalaya

Kampanye perdana Prabowo di Ponpes Miftahul Huda, Tasikmalaya
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto melakukan kampanye perdana ke Tasikmalaya, Jawa Barat, hari ini, Sabtu, 2 Desember 2023. Pondok pesantren (ponpes) Miftahul Huda menjadi titik pertama yang disambangi Prabowo pada kampanye perdana ini.

Sekjen Gerindra: Prabowo Akan Menepati Janjinya setelah Dilantik

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Prabowo yang mengenakan pakaian baju Koko warna putih dan peci hitam tiba di Ponpes Miftahul Huda Tasikmalaya sekitar pukul 10.40 WIB.

Kampanye perdana Prabowo di Ponpes Miftahul Huda, Tasikmalaya

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
AHY Serukan "Tolong Terus Perjuangkan Status Palestina" kepada Diplomat Senior di PBB

Prabowo didampingi langsung Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) dan Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani.

Kedatangan Prabowo beserta rombongan itu disambut langsung pimpinan Ponpes Miftahul Huda dan eks Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum. 

Tegaskan Lanjut Bangun IKN, Prabowo: Kita Harus Investasi Lebih Banyak Selamatkan Jakarta

Sementara itu, para santri meneriaki nama Prabowo setibanya dia di Ponpes Miftahul Huda. Setelah menyapa para santri, Prabowo beserta rombongan langsung masuk ke dalam rumah kyai yang menjadi pimpinan Ponpes Miftahul Huda itu. 

Rencananya, pada kampanye perdana ini Prabowo dan rombongan akan menghabiskan waktu untuk makan siang bersama para santri.

Kampanye Perdana, Prabowo Masuki Kandang PKB-PPP

Sebelumnya diberitakan, calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto memulai kampanye perdana pada Sabtu, 2 Desember 2023. Rencananya, Prabowo akan berkampanye di Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan Prabowo akan mengunjungi beberapa titik pondok pesantren di Tasikmalaya yang pengasuhnya merupakan kader partai lawan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Jadi besok kita masuk ke kandang yang seharusnya bukan kandang kita tapi kita masukin," kata Nusron kepada wartawan usai menghadiri acara Rakornas TKN di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat, 1 Desember 2023. 

Dikatakan Nusron, salah satu pondok pesantren yang didatangi Prabowo itu diasuh oleh eks Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum dan Asep Mausut. Keduanya merupakan anggota komisi IV dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Nusron Wahid

Photo :
  • VIVA/Eka Permadi

Di sana, Prabowo rencananya akan makan siang dan minum susu gratis bersama para santri.

“Pertama berkunjung ke Pondok Pesantren Miftahul Huda, pimpinan almarhum KH Affandi Khoir. sama-sama kita ketahui, salah satu pengasuh ponpes adalah Pak UU sama Pak Asep Mausut. Anggota komisi 4 dari PPP,” ungkapnya.

Selanjutnya, Prabowo juga akan menemui pendukungnya di Pondok Pesantren Cipasung yang diketahui adalah basis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sementara itu, kampanye dilanjutkan Prabowo pada Minggu, 3 Desember 2023. Prabowo akan berkampanye ke daerah Banten dan melakukan ziarah serta mengunjungi sejumlah pesantren. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya