Cerita Agum Gumelar Tersentuh Jawaban Prabowo saat Putuskan Jadi Menteri Jokowi

Prabowo Subianto bersama Agum Gumelar
Sumber :
  • Instagram Prabowo Subianto

Jakarta – Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar mengungkap awal mula perubahan sikap Prabowo Subianto yang kini menjadi lebih baik. 

TKN Dukung Prabowo-Gibran Libatkan Mantan Presiden untuk Susun Kabinet

Menurutnya, semua berawal saat Prabowo memutuskan bergabung ke pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Indonesia Maju. 

Agum lantas mengungkap komunikasinya dengan Prabowo setelah gelaran Pilpres 2019 rampung. Saat itu, Agum bertanya ke Prabowo mengapa dia memutuskan masuk ke dalam pemerintahan Jokowi sebagai Menteri Pertahanan. Padahal, Jokowi merupakan rivalnya di Pilpres.

Dukungan Golkar kepada Ijeck untuk Pilkada Sumut tinggi tapi Keputusan Ada di Pusat, Kata Pakar

Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Agum Gumelar.

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

"Dalam komunikasi saya sama dia yang dimulai setelah dia jadi menteri, pertanyaan saya kepada dia adalah, 'Eh anda ini gimana sih? Kok anda mau bergabung dengan kabinet Pak Jokowi? Padahal kan presidennya adalah rival anda, kok anda mau bergabung'," ucap Agum kepada wartawan, dikutip Sabtu, 2 Desember 2023.

Indef Ungkap Tantangan Ekonomi yang Bakal Hantui Kabinet Prabowo-Gibran

"Apa jawabannya? Jawabannya, 'Bang, aku lakukan ini semuanya demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa'," kata dia menirukan ucapan Prabowo.

Mendengar jawaban Prabowo, Agum saat itu merasa tersentuh. Menurutnya, jawaban tersebut menjadi titik awal perubahan sikap dari Prabowo saat ini.

Capres Prabowo Subianto saat mengikuti Dialog Publik Muhammadiyah di UMS

Photo :
  • tvMU

"Walaupun mungkin itu normatif ya jawabannya, tapi itu sangat menyentuh. Dan itu mengawali perubahan sikap Pak Prabowo ke depan, saya yakin itu," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya