Alumni HMI dan Muslim Indonesia Sulteng Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Alumni HMI dan Muslimin Indonesia di Sulteng dukung Ganjar-Mahfud
Sumber :
  • Istimewa

Palu - Jaringan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. 

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Acara deklarasi tersebut langsung dihadiri oleh Ganjar Pranowo di SRITI Convention Hall, Kota Palu, Senin, 4 Desember 2023. Hadir ribuan orang perwakilan jaringan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Muslimin dari berbagai kabupaten/kota di Sulteng. 

"Dengan ini, kami mendeklarasikan mendukung dan memenangkan, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan capres dan cawapres RI pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024," ujar Ketua Jaringan HMI dan Muslim Indonesia, Sulawesi Tengah, Yunan Lampasio saat membacakan deklarasi.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Alumni HMI dan Muslimin Indonesia di Sulteng dukung Ganjar-Mahfud

Photo :
  • Istimewa

Yunan memaparkan sejumlah alasan pihaknya mendukung pasangan Ganjar dan Mahfud dalam kontestasi Pilpres 2024. Pertama, Ganjar-Mahfud dinilai sebagai cerminan keragaman masyarakat Indonesia yang nasionalis dan religius. 

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Kedua, Ganjar-Mahfud dinilai sebagai capres dan cawapres yang memiliki ledership, yang mampu mengelola tata kelola pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Dan insyaallah bisa mewujudkan Indonesia unggul yang di ridhoi oleh Allah SWT.

"Ketiga, Ganjar-Mahfud memiliki integritas yang kuat didalam menapaki sejarah karirnya, tidak korupsi, kolusi, nepotisme," kata dia.

Keempat, Ganjar-Mahfud dinilai sebagi pasangan yang punya rekam jejak dalam sejarah hidupnya, prestasinya bisa dipertanggungjawabkan, tidak punya beban dan tragedi masa lalu.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU RI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kelima, Ganjar adalah alumni GMII. Mahfud adalah alumni HMI. Yunan menyatakan Ganjar dan Mahfud berproses secara kaderisasi sebagai putera bangsa yang dipersiapkan untuk memimpin negeri ini sebagai orang yang nasionalis dan religius. 

"Pak Ganjar, kami yakin kalau Allah menghendaki tidak ada satu kekuatanpun yang bisa menghalangi Ganjar dan Mahfud. Kami yakin, dialah doa kami, ikhtiar kami, tawakal kami bertarung di atas langit," ucap dia. 

Dalam kesempatan yang sama, Ganjar mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya dan Mahfud. Ganjar yakin bersama masyarakat akan bisa memenangkan Pilpres 2024, serta bisa menjadikan Indonesia lebih baik dan unggul di segala sektor. 

"Terima kasih sudah memberikan dukungan. Pak Mahfud juga alumni HMI. Rasa-rasanya sudah pas, seiring ikut berjuang bersama," tegas Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya