Kaesang Bertemu Komunitas Hobi di Jember, Grace Natalie Bilang Serap Kegelisahan Anak Muda

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berdiskusi dengan sejumlah anak muda di salah satu rumah makan di Jember, Jawa Timur, Senin malam, 14 Desember 2023.
Sumber :
  • ANTARA

Jember - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan safari politiknya dengan menyapa anak muda dan sejumlah komunitas yang menjadi influencer di salah satu rumah makan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin malam, 14 Desember 2023.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Kami silaturahim saja, diskusi, dan menyerap kegelisahan anak-anak muda zaman sekarang karena kami mewakili anak muda ingin menyerap aspirasi mereka," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie saat mendampingi Kaesang di Jember.

Menurutnya, ada beberapa perwakilan komunitas yang hadir dalam kegiatan diskusi bersama PSI di Jember di antaranya komunitas Vespa, komunitas ontel, youtuber, dan masih banyak lagi yang mewakili sejumlah komunitas anak muda di Jember.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

"Semuanya influencer, karena beda kota juga beda concern juga. Kami mengundang influencer karena mereka menyerap aspirasi komunitasnya dan mereka jadi duta di masing-masing komunitasnya. Tidak mungkin mengundang semua anak muda di Jember," katanya.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie

Photo :
  • VIVA/ Natania Longdong

Dalam diskusi dengan anak-anak muda di Jember, Kaesang yang juga adik Gibran Rakabuming Raka itu menjelaskan bahwa partainya mendorong adanya perampasan aset para koruptor melalui rancangan undang-undang (RUU).

"Kami partai yang getol mengusung RUU Perampasan Aset, meskipun masih ada partai lain tidak setuju dengan RUU itu karena kami berharap tindak pidana korupsi bisa ditekan pada 2045," katanya.

Ia menjelaskan untuk meraih 'zero coruption' di Indonesia memang tidak mudah karena selama ini tindakan korupsi masih masif dilakukan oleh para koruptor, sehingga perlu RUU perampasan aset untuk memberikan efek jera kepada para koruptor. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya