Gibran Hadiri Konsolidasi Golkar Jateng, Airlangga Yakin Prabowo Bisa Menang Satu Putaran

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • istimewa

Solo - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri konsolidasi pemenangan pemilu DPD Partai Golkar Jawa Tengah di Sukoharjo, Selasa, 5 Desember 2023. Hadir juga calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

243 Bakal Calon Kepala Daerah Daftar ke Golkar Sumut untuk Bertarung di Pilkada 2024

Sebelum acara konsolidasi internal partai dimulai, Airlangga sempat minta agar seluruh kader meneriakkan yel-yel penyemangat. Dia pun kemudian memancing yel-yel itu dengan teriakan yang sudah disepakati.

"Golkar? Indonesia (jawab kader), Golkar? Indonesia, Golkar? Menang-menang-menang. Prabowo-Gibran? Satu putaran, Prabowo Gibran? Satu putaran. Gibran? Golkar," kata Airlangga bersahutan dengan teriakan kader Golkar.

Jusuf Kalla Sentil Prabowo soal Tambah Kementerian: Itu Bukan Kabinet Kerja tapi Kabinet Politis

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Airlangga menyampaikan, yel-yel Gibran punya makna sebagai harapan seluruh kader agar Gibran bergabung dengan partai bernomor urut 4 di Pemilu 2024 tersebut.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

"Itu harapan dari kader. (Soal status Gibran) yang penting menang," tutur Airlangga yang juga Menko Perekonomian tersebut.

Airlangga sempat menyebut nama Gibran untuk menenangkan Wali Kota Solo itu dalam posisi aman terkait yel-yel para kader Golkar.

"Ini yang teriak-teriak kader, bukan Mas (Gibran). Jadi, Mas Gibran aman," ujar Airlangga.

Airlangga menuturkan di hadapan seluruh kader bahwa duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming berdasarkan hasil survei juga terus mengalami tren kenaikan.

Dia pun optimistis merujuk hasil survei internal, Prabowo-Gibran bisa memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran. "Iya (satu putaran), namanya upaya 1 putaran," kata Airlangga.

Golkar merupakan salah satu partai Koalisi Indonesia Maju yang mendukung pasangan nomor urut dua Prabowo-Gibran. Selain Partai Golkar, ada Gerindra, Demokrat, PAN, PBB, PSI, Gelora, Garuda, dan Prima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya