Heboh soal Asam Sulfat, Erwin Aksa: Gibran Sebenarnya Mengerti Asam Folat

Cawapres Gibran Rakabuming Raka kampanye di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta - Pernyataan cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka soal asam sulfat untuk ibu hamil terus masih jadi sorotan. Gibran juga sudah menyampaikan permintaan maaf atas omongannya yang keliru tersebut.

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Bagian dari Keluarga Besar NU

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Erwin Aksa angkat bicara soal pernyataan Gibran tersebut. Erwin meyakini Gibran sebenarnya memahami ihwal pernyataan yang disampaikan tersebut.

Menurut dia, yang paling penting komitmen Prabowo-Gibran dalam memenuhi kebutuhan protein dan gizi bagi ibu hamil.

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

"Saya kira mas Gibran mengerti apa yang dia sampaikan ya. Yang paling penting bagi Prabowo-Gibran memberikan protein, gizi, makan karena ini masalah perut," kata Erwin di TKN Fanta Headquarters, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Desember 2023.

Erwin Aksa

Photo :
  • Istimewa
Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

Pun, dia memastikan sebenarnya semua pasangan capres dan cawapres berupaya agar pernyataan tidak blunder atau keliru. Erwin mengajak agar semua pihak menjaga kesejukan menjelang Pemilu 2024. Salah satunya dengan berupaya menjaga dinamika politik agar tetap kondusif dengan beradu gagasan.

"Tadi yang saya sampaikan 4M kan. Message, media, money, make no mistake. Jangan blunder kan. Semua paslon akan menjaga agar jangan sampai blunder ya kan," lanjut politikus Golkar itu.

Erwin menyinggung juga soal debat capres cawapres yang sempat jadi polemik.

"Jadi ya bagi saya pemilu besok ini masalah ekonomi, jadi mari kita beradu gagasan tentang menciptakan lapangan pekerjaan, mengendalikan sembako, kemudian yang terakhir memberikan keadilan dan pemerataan bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Erwin.

Ramai di media sosial soal kekeliruan Gibran menyebut asal folat menjadi asam sulfat. Omongan Gibran terucap saat putra sulung Presiden Jokowi itu menghadiri acara Diskusi Ekonomi Kreatif yang digelar di Jakarta pada Minggu, 3 Desember 2023.

Dalam paparannya, dia menyampaikan ibu hamil memerlukan asam sulfat terkait pengentasan stunting.

“Lalu ketika hamil harus dicek, misalnya asam sulfat, yodiumnya terpenuhi nggak,” kata Gibran dalam diskusi tersebut.

Terkait pernyataannya itu, Gibran juga sudah menyampaikan permintaan maaf. Ia menuturkan zat yang dimaksudnya adalah asam folat.

"Mohon maaf, mohon dikoreksi ya. Asam folat, sorry, sorry ya, maaf. Mohon dikoreksi," kata Gibran di GBK Arena, Jakarta, Senin, 4 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya