Anies: Saat Ini Harga Sembako Mahal, Harga Pupuk Mahal, Biaya Pendidikan Mahal

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyambut ribuan relawan dan simpatisan saat menghadiri kampanye Pemilu 2024 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa, 5 Desember 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Tumpal Andani Aritonang

Banjarmasin - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji menurunkan harga sejumlah kebutuhan bahan pokok jika memenangkan Pemilu Presiden 2024.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

“Saat ini harga sembako mahal, harga pupuk mahal, biaya pendidikan mahal; jika ingin perubahan maka berikan saya kewenangan untuk melakukannya,” kata Anies di hadapan ribuan relawan dan simpatisan saat berkampanye di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa, 5 Desember 2023.

Menurut dia, perlu perjuangan dan kewenangan yang mutlak untuk mewujudkan semua itu, dan aksi demo sebanyak apapun tidak akan mampu membuat suatu perubahan.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Ilustrasi warga memasukkan surat suara ke dalam kotak suara di Pemilu

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Dia menyebut perjuangan untuk memberikan perubahan kepada masyarakat dihadapkan dengan banyak tantangan. Dia memberikan mencontohkan keberhasilannya saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Karena memiliki kewenangan saat itu, dia menutup salah satu tempat prostitusi terbesar di kota itu.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Padahal, kata Anies, dia hanya menggunakan kewenangan melalui selembar kertas dan tanda tangan untuk menutup secara permanen tempat prostitusi tersebut.

Oleh karena itu, ia meminta dukungan masyarakat Kalimantan Selatan untuk mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik di Indonesia.

Salah satu kebutuhan pokok yang disoroti Anies ialah mahalnya harga beras. Bagi dia, jika harga beras murah, tentu meningkatkan kesejahteraan rumah tangga.

Bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Cak Imin menyapa warga Depok, Jawa Barat

Photo :
  • Dok A Muhaimin Iskandar

Menurut dia, jika harga kebutuhan pokok seperti beras diberikan dengan harga murah, masyarakat dapat memanfaatkan sisa uang untuk kebutuhan rumah tangga mendesak lainnya.

Pada kesempatan itu, Anies disambut ribuan relawan dari berbagai golongan, organisasi, partai politik koalisi, dan simpatisan. “Kita butuh perubahan, perubahan, perubahan,” ujarnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya