Soal Media Center Indonesia Maju, Tsamara Amany: Tidak Ada Korelasi dengan Politik Praktis

Tsamara Amany
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Media Center Indonesia Maju telah diresmikan pada Senin, 4 Desember 2023. Entitas ini dibentuk dengan tujuan utama untuk menjawab berbagai macam isu. Misalnya menjawab tuduhan terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

"Oleh karena itu, namanya sesuai dengan nama Kabinet: Indonesia Maju. Ini penting agar tidak terjadi informasi yang simpang siur dan hoaks terkait kebijakan pemerintah," tutur Pegiat Sosial dan Staf Ahli Menteri BUMN Tsamara Amany di Jakarta, Selasa, 5 Desember 2023.

Menteri Investasi Bahlil Lahadali meresmikan media center Indonesia Maju

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

Menurut Tsamara, Media Center Indonesia Maju murni berbicara terkait kebijakan pemerintah. Selain itu juga digunakan menjadi ruang untuk para juru bicara dari berbagai Kementerian/Lembaga agar menyampaikan informasi terkait kebijakan pemerintah.

"Karena memang ini fokusnya soal pemerintahan, tidak ada korelasi dengan politik praktis," paparnya.

Ketahui Asal-Usul April Mop yang Selalu Diperingati Setiap 1 April

Tsamara menyebutkan, Media Center Indonesia Maju akan bisa menyampaikan informasi soal berbagai macam isu. Bisa tentang Hilirisasi, IKN, dividen BUMN, realisasi investasi, kebijakan Polhukam, ketenagakerjaan, dan masih banyak lagi. 

"Maka itu media center ini jadi ruang terbuka untuk seluruh unsur pemerintahan berbicara," katanya.

“Begitulah sedikit informasi terkait Media Center Indonesia Maju. Sekali lagi, kami sudah menegaskan ini adalah ruang non-partisan, dan mohon tidak usah digoreng-goreng atau dikait-kaitkan urusan politik pilpres," sambungnya

Tsamara Amany

Photo :
  • VIVA/Dhana Kencana

Sebagai informasi, pada saat  Media Center Indonesia Maju diresmikan, hadir juga Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal. 

Mengutip pernyataan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Ad- Interim Erick Thohir, Tsamara menegaskan pihaknya akan tetap fokus untuk masyarakat Indonesia.

"Kita jaga tahun politik tetap adem. Seperti kata Pak Erick Thohir, seramai apapun situasinya, kita harus tetap fokus kerja untuk masyarakat Indonesia," pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya