Pemimpin Pesantren Cipasung Ingatkan Pesan Gus Dur kepada Mahfud Md

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md
Sumber :
  • ANTARA/Rizka Khaerunnisa

Tasikmalaya - Pemimpin Pondok Pesantren Cipasung Ubaidillah Ruhiat membuat pengakuan mengejutkan. Usai menggelar istigasah bersama istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, ia menyatakan pesantrennya menetapkan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

TKN Bantah Rumor Prabowo Akan Tinggalkan Relawan Pendukungnya

Ubaidillah mengaku, pesantrennya juga sudah didatangi dua pasangan lain. "Namun, alhamdulillah, saya dukungan lahir batin. Alhamdulillah, semuanya hadir, tetapi saya satu pilihan: saya pilih Pak Ganjar, karena dia merakyat sekali," kata Ubaidillah, dalam keterangan tertulisnya, di kompleks Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa, 5 Desember 2023.

Ia lantas mengajak masyarakat Tasikmalaya untuk memilih Ganjar-Mahfud pada Pemilu Presiden 2024. Melihat kecocokan dalam pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, ia juga optimistis keduanya dapat menuntaskan korupsi serta menangani masalah-masalah hukum di Indonesia.

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh

Photo :
  • IST

Ubaidillah menilai, sosok Mahfud MD merupakan penerus pemikiran presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. "Mahfud Md kepercayaan Gus Dur. Dulu Gus Dur pernah bilang ke Pak Mahfud, ‘Tolong, Pak Mahfud, titip pesantren’,” kata dia.

Diskusi dengan Pebisnis di London, Airlangga Pastikan Stabilitas Ekonomi RI Usai Pemilu 

Diikuti para santrinya, ia mendoakan agar pasangan Ganjar-Mahfud bisa memenangi Pemilu 2024. 

"Mudah-mudahan Bapak Ganjar Pranowo dalam pilpres nanti mendapatkan anugerah dari Allah, rahmat dari Allah, sehingga beliau menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia ini,"ujarnya.

Atikoh menyampaikan terima kasihnya atas doa dan dukungan yang diberikan Pondok Pesantren Cipasung untuk suaminya, Ganjar Pranowo.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

"Puji syukur alhamdulillah, saya pribadi bisa bersilahturahmi secara langsung di Ponpes, karena ketika Mas Ganjar ke sini saya tak bisa mendampingi. Jadi, saya merasa berutang, terutama ke Bu Nyai, karena belum bisa sowan berkunjung langsung," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya