Anies: Tangani Stunting Jangan saat Anak Sudah Usia Sekolah

Capres Anies Baswedan tiba di Medan
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Banjarmasin – Capres nomor urut satu, Anies Baswedan mengatakan bahwa saat ini Indonesia tengah dilanda bahaya penanganan stunting untuk ibu hamil. Dia menjelaskan bahwa stunting itu tidak hanya bicara diberikan gizi yang sehat saja, tetapi ada unsur memberi sebuah kebahagiaan.

Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen

"Ada unsur bahagiakan anak, terus berikan gizi yang cukup, kemudian berikan stimulasi yang baik. Jadi, bukan hanya gizi, tapi stimulasinya tidak ada, suasana kebahagian tidak ada, maka anak tidak tumbuh dengan sehat," ujar Anies kepada wartawan dikutip Rabu 6 Desember 2023.

Anies Baswedan saat kampanye di GOR Gondrong Green Lake, Cipondoh, Tangerang

Photo :
  • VIVA/Sherly
Pakar Ingatkan Bahaya Screen Time, Ini Durasi yang Disarankan untuk Anak Main Gadget Bun!

Anies pun menuturkan, kalau sebaiknya anak itu diberikan penanganan untuk mencegah stunting dilakukan sebelum usia anak menginjak masuk sekolah.

"Maka ini saya sampaikan untuk tangani stunting tidak dilakukan saat anak di usia sekolah," kata Anies.

Tega! Ayah di Medan Jual Anaknya Usia 11 Bulan Rp 15 Juta di Facebook

"Justru dilakukan kepada ibu bahkan kepada calon ibu dengan calon ibu itu diberikan pasokan gizi baik, lalu calon ibu diberikan teknik parenting yang baik," lanjutnya.

Anies pun menjelaskan bahwa penanganan mencegah stunting nantinya akan disampaikan kepada ibu PKK. Hal itu bakal dilakukan jika dia terpilih di pilpres 2024.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Photo :
  • Instagram @aniesbaswedan

Diketahui, Anies Baswedan melaju di pilpres 2024 didampingi oleh Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Keduanya maju dengan diusung oleh Koalisi Perubahan.

Adapun Koalisi Perubahan diisi oleh partai Nasdem, PKB dan PKS. Pasangan Anies-Cak Imin di pilpres 2024 nanti mendapatkan nomer urut satu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya