Mundur dari Demokrat, Dokter Berlian Idris Berlabuh Dukung Anies Baswedan

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU RI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Mantan kader Partai Demokrat, Berlian Idris kini resmi berlabuh gabung ke Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin). Alasan Berlian karena ingin bergabung dengan Timnas Amin lantaran mau melakukan perubahan.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Dia percaya terhadap duet Amin karena menggaungkan konsep perubahan.

“Memang saya memutuskan untuk bergabung dalam Timnas Amin karena saya percaya dengan tim ini bersama paslon Amin saya bisa mewujudkan perubahan yang memang saya cita-citakan,” kata Berlian kepada wartawan, Rabu, 6 Desember 2023.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut, Ada Nama Menantu Jokowi

Kader Demokrat bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Berlian menuturkan dirinya bergabung di Timnas Amin jadi bagian deputi kesehatan. “Karena saya dokter, saya pikir lumrah kalau saya di deputi kesehatan yang memang itu passion saya,” jelas Berlian.

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Kabar mundurnya Berlian dari Partai Demokrat karena ia tak mau mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Bismillah. Dengan berat hati saya kabarkan bahwa minggu lalu, Senin, 27 Nov 2023, saya menyampaikan surat pengunduran diri saya sebagai kader & pengurus Partai Demokrat," kata Berlian melalui akun X (Twitter) @berlianidris.

Alasannya adalah, saya tidak bisa mendukung Cawapres Demokrat Gibran Rakabuming Raka,” ujar pria yang berprofesi sebagai dokter jantung tersebut.

Nama Berlian Idris mencuat karena mengaku gabung ke Partai Demokrat pada Februari 2022. Idris merapat gabung ke Demokrat DKI.

Dia menuturkan alasan tertarik terjun ke dunia politik agar bisa mengawasi kebijakan negara terkait sektor pelayanan kesehatan masyarakat.

"Bergabung dengan Partai Demokrat adalah bagian dari ikhtiar saya untuk mempengaruhi kebijakan negara agar berpihak pada kesehatan masyarakat," kata Idris dalam keterangan tertulis, Senin, 14 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya