Anies Baswedan: Kami Tak Pernah Berencana Menang Satu Putaran

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.
Sumber :
  • Instagram @aniesbaswedan

Jakarta – Capres nomer urut satu, Anies Baswedan bersama dengan pasangannya yakni Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku tak pernah memikirkan kalau mereka akan menang di satu putaran pada pilpres 2024 nanti. Hal itu disampaikan Anies ketika dirinya hadir dalam acara diskusi di Lampung pada Kamis 7 Desember 2023 kemarin.

Prabowo Siap Buktikan Janji Kampanye Makan Siang Gratis, Termasuk di Aceh dan Sumbar

"Oh saya memang enggak berencana menang satu putaran, kami selalu berencana untuk dua putaran dan insyallah kita masuk putaran kedua," ujar Anies kepada wartawan yang dikutip Jumat 8 Desember 2023.

Capres Anies Baswedan tiba di Medan

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Hal itu dikatakan Anies karena dirinya berkaca pada pilkada tahun 2017 yang saat itu dia terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta. Saat itu, Anies berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno yang masuk ke tahap dua putaran karena ada tiga pasangan.

"Karena kami sudah pengalaman, kalau banyak orang lain pilkada itu satu putaran, hanya Jakarta yang dua putaran. Jadi, kalau ditanya, saya memang mindsetnya dua putaran enggak pernah satu putaran," kata Anies.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyinggung soal hasil survei pasangan Anies-Muhaimin (Amin). Anies tak yakin survei di nomor buncit menutup peluang untuk menang.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Photo :
  • Instagram @aniesbaswedan

"Kami selalu di survei nomor 3 dan dulu di Jakarta juga begitu, terus disurvei nomor 3, eh pas pilkada nomor 2, abis itu nomor 1. Insyallah menang," ucap Anies.

Anies Tak Mau Joget Ketika Terdesak saat Diskusi

Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya tak perlu melakukan jogetan ketika dirinya sudah tak lagi punya jawaban saat berdiskusi. Dia menyampaikan hal itu ketika hadir di sebuah acara diskusi di wilayah Lampung pada Kamis 7 Desember 2023 kemarin.

Anies mendapatkan pertanyaan dari pembawa acara terkait dirinya sudah dalam kondisi terdesak atau belum saat berdiskusi. Sebab, pembawa acara itu mempersilahkan Anies berjoget ketika sudah terdesak.

"Kalau ada gagasan tak perlu berjoget," jawab Anies dikutip Jumat 8 Desember 2023.

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyambut ribuan relawan dan simpatisan saat menghadiri kampanye Pemilu 2024 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa, 5 Desember 2023.

Photo :
  • ANTARA/Tumpal Andani Aritonang

Anies menyebut dirinya masih sanggup untuk terus ikuti acara diskusi tersebut. Padahal, banyak pertanyaan kritis yang diterima oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Bismillah, amin," ucap Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya