Aksi Bagi-bagi Susu Dikritik, Gibran: Terima Kasih Masukannya, Akan Dievaluasi

Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka membagikan susu di bundaran HI
Sumber :
  • ANTARA/Walda

Solo – Aksi calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka yang bagi-bagi susu ultra high temperature (UHT) kepada anak-anak banyak mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Adanya kritikan tersebut, Wali Kota Solo itu akan melakukan evaluasi terkait kebiasaannya membagikan susu kepada anak-anak.

Viral! Pria Diamuk Massa Usai Cabuli Enam Anak Laki-laki di Cengkareng Jakbar

Seperti diketahui aksi bagi-bagi susu UHT itu sering dilakukan Gibran saat bertemu dengan anak-anak saat kunjungan kerja sebagai Wali Kota Solo. Tetapi aksi tersebut tak hanya dilakukan di Solo tetapi juga di Jakarta dan daerah lainnya saat melakukan kampanye sebagai cawapres pendamping capres Prabowo Subianto.

Cawapres Gibran Rakabuming Raka bagi-bagi susu

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Prabowo: Tidak Boleh Ada Anak Menangis karena Kelaparan

Hanya saja putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku jika pembagian susu tidak dilakukan kepada anak-anak yang masih mengonsumsi ASI. Tetapi susu kemasan UHT itu hanya diberikan kepada anak-anak yang sudah lulus ASI.

“Itu kan khusus yang sudah tidak ASI lagi,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Jumat, 8 Desember 2023.

Prabowo: Beri Saya Waktu 4 Tahun untuk Sejahterakan Rakyat Indonesia

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjawab pertanyaan wartawan selepas acara deklarasi Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Jakarta, Rabu, 6 Desember 2023.

Photo :
  • ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Meski demikian, suami Selvi Ananda berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan masukan maupun kritikan terhadap aksinya bagi-bagi susu UHT. Lantaran menjadi sorotan banyak pihak, ia pun berjanji akan melakukan evaluasi terhadap pembagian susu UHT kepada anak-anak saat melakukan kunjungan.

“Pokoknya, saya terima kasih sekali untuk masukan-masukannya. Nanti akan kami evaluasi terus ya,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya