Prabowo Jawab Sindiran Anies: Tolong Pelajari Gagasan Saya, Jangan Komentar Tanpa Pelajari!

Paslon Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto merespons sindiran dari capres nomor urut satu, Anies Baswedan. Anies sebelumnya sempat menyinggung aksi joget tak diperlukan, jika memiliki gagasan.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Pernyataan itu mengarah pada Prabowo yang kerap berjoget khas gemoy saat melakukan kampanye. Prabowo mengaku, tak merasa tersindir dengan pernyataan dari Anies.

“Terserah deh,” kata Prabowo di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Desember 2023.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Prabowo mengatakan tidak ada yang salah dengan aksi jogetnya. Terlebih, dirinya juga memiliki gagasan yang bagus untuk rakyat Indonesia ke depan. 

“Kalau ada gagasan, tapi mau joget enggak boleh? Boleh si ya, gagasan gue boleh enggak?” ujar Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat kampanye di Kota Bandung.

Photo :
  • Instagram @aniesbaswedan

Lebih lanjut, dia meminta Anies untuk tidak banyak berkomentar jika belum mempelajari gagasannya bersama sang cawapres Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

“Tolong pelajari gagasan saya. Pelajari dong, jangan komentar tanpa dipelajari,” ujar Prabowo.

Sebelumnya, capres nomer urut satu, Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya tak perlu melakukan aksi joget. Anies bilang demikian karena memiliki gagasan yang akan ditawarkan kepada rakyat untuk membangun Indonesia. 

Omongan Anies yang menyebut tak perlu berjoget itu dilontarkan di sebuah acara diskusi di wilayah Lampung pada Kamis kemarin, 7 Desember 2023.

Sesaat sebelum mulai sesi diskusi, Anies terlihat meneguk air mineral yang kemudian direspons oleh pembawa acara.  Sang pembawa acara itu pun menyebut kalau Anies mulai terdesak. “Masih kuat menjawab desakan-desakan dari temen-temen di Lampung? Atau mau joget dulu sedikit biar rileks?” tanya pembawa acara.

Suasana menjadi riuh karena pernyataan pembawa acara itu. Kemudian Anies dengan tenang menjawab. "Kalau ada gagasan tak perlu berjoget," jawab Anies dikutip Jumat 8 Desember 2023.

Anies menyebut dirinya masih sanggup untuk terus ikuti acara diskusi tersebut. Padahal, banyak pertanyaan kritis yang diterima oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta itu. "Bismillah, amin," ujar Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya