Prabowo Ngaku Cuma Bisa Geleng Kepala Diterpa Hoaks: Heran Gue, Enggak Habis-habis!

Capres Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta- Calon presiden (capres) nomor urut dua sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto mengaku hanya bisa geleng-geleng kepala saat dirinya diterpa berita bohong atau hoaks.

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo Beberkan Alasan Mendesaknya Program Makan Siang-Susu Gratis

Salah satu contohnya yaitu saat dia diterpa isu mencekik dan menampar Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi. Prabowo mengaku heran saat pertama kali mengetahui isu tersebut.

"Saya kadang-kadang, kalau saya lihat hoaks, serangan-serangan di sosmed, kadang-kadang geleng-geleng kepala juga saya kan. Prabowo menempeleng dan mencekik wakil menteri," kata Prabowo saat menghadiri acara deklarasi dukungan Relawan Pedagang Indonesia Maju (RAPIM) di Djakarta Theater, Jumat, 8 Desember 2023.

PPP Banten Terus Support Perjuangan di MK, Kader Diminta Solid Jelang Pilkada 2024

"Heran gue, Prabowo begini, Prabowo begitu, enggak habis-habis," sambungnya.

Ketum Gerindra sekaligus bakal capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Gerindra Sebut Jokowi Dimungkinkan Jadi Penasihat Presiden Terpilih Prabowo

Tak hanya itu, Prabowo juga mengaku heran saat mendengar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya, Iriana masih saja diterpa isu hoaks. 

Meski demikian, Prabowo melihat keduanya tak pernah ambil pusing. Jokowi maupun Iriana lebih memilih tersenyum dan fokus menjalankan tugas negara dibanding mengurus isu-isu hoaks yang menerpanya.

"Tapi aku lihat beliau senyum aja tuh, Pak Jokowi tuh ya kan, beliau senyum aja. Karena itu, yang ingin berbakti, yang ingin mengabdi, yang ingin berbuat untuk bangsa dan rakyatnya, tidak ada tempat untuk perasaan pribadi. Ya sudah itu resiko kita dan beliau sangat tenang, beliau fokus," ungkapnya.

Lebih lanjut, eks Danjen Kopassus itu menilai wajar jika dinamika politik semakin panas di masa kampanye Pilpres ini. Meski begitu, dia meminta seluruh pendukungnya untuk terus mengedepankan sikap yang baik dan santai, meskipun banyak isu hoaks menerpa.

"Dalam suasana kampanye, biasa itu ya kan panas-panasan. Tapi, terima kasih, saya senang sama kalian-kalian, kita selalu sejuk, kita selalu santuy, kita selalu senyum kita selalu baik,"tandas Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya