Gibran Makan Bakso Milik Tanboy Kun di Depok, Dorong Kemajuan Wirausaha Anak Muda

Cawapres Gibran Rakabuming Raka makan bakso di restoran milik Tanboy Kun
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

Depok Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka siang ini datang ke Depok. Dia datang untuk makan bakso setelah sebelumnya blusukan di Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Gibran makan di Bakso Bara milik Tanboy Kun di Jalan Komjen M Jasin, Kelapa Dua Cimanggis Depok selama satu jam. Gibran memakai jaket hoodie warna biru.

Di sana Gibran berbincang dengan pemilik outlet. Usai makan Gibran langsung diserbu emak-emak. Mereka minta untuk foto bersama.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

“Tadi kan kita makan. Enak kok rasanya,” kata Gibran, Senin, 11 Desember 2023.

Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama
KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Dia pun mendorong kemajuan wirausaha anak muda agar bisa melebarkan sayap di luar negeri. Pemerintah diminta mendorong anak muda yang berjiwa entrepreneur.

“Kita akan dorong terus jiwa anak-anak muda yang memiliki jiwa entrepreneur. Seperti ini apalagi dia sudah ingin banget membuka di luar negeri. Nanti peran pemerintah di situ harus yang memberikan dorongan misalnya bantu cari perizinan ataupun untuk mempermudah perizinan,” ujarnya.

Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Tangkapan layar

Dorongan yang diberikan pemerintah misalnya memberikan stimulan itu sudah dilakukan Thailand. Pemerintah Indonesia harus membuka kesempatan luas pada anak muda untuk berwirausaha di luar negeri.

“Artinya buka pasar seluas-luasnya karena kuliner Indonesia ini luar biasa luasnya seperti bakso, ayam penyet, kita nggak pengen lah di klaim oleh negara lain,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya