Natalius Pigai: Prabowo, Ganjar dan Anies Bersih dari Catatan Pelanggaran HAM

Mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai di Media Center Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Ist

Jakarta - Komisioner Komnas HAM periode 2012-2017, Natalius Pigai menyebut calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto bersih dari dugaan kasus pelanggaran hak asasi manusia (HAM). Menurut dia, nama Prabowo tidak ada melakukan pelanggaran HAM sesuai hasil penyelidikan Komnas HAM.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

“Hasil penyelidikan Komnas HAM sampai hari ini, dan saya sudah baca, nama Prabowo tidak ada dalam kesimpulan dalam kasus itu sebagai orang yang melakukan pelanggaran hak asasi manusia,” kata Pigai di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan pada Senin, 11 Desember 2023.

Mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai di Media Center Prabowo-Gibran

Photo :
  • Ist
Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Tentu saja, Pigai mengaku sudah membaca laporan resmi hasil penyelidikan Komnas HAM terkait kasus pelanggaran hak asasi manusia yang dialamatkan kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu.

“Hasil penyelidikan Komnas HAM secara resmi saya sudah baca. Ini pernyataannya sudah saya keluarkan minggu lalu, tujuh hari lalu, tidak ada yang protes,” tegas dia.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Kemudian, Pigai juga menyampaikan bahwa calon presiden nomor urut 1 yakni Anies Baswedan dan calon presiden nomor urut 3, yaitu Ganjar Pranowo juga tidak ada dalam daftar terduga pelanggar HAM. Jadi, kata dia, ketiga pasang calon presiden bersih dari isu dugaan pelanggaran HAM untuk kontestasi di Pemilu Presiden 2024.

“Artinya bahwa nama Prabowo tidak ada. Berarti baik Prabowo, Ganjar maupun juga Anies, sama-sama clear dan bersih,” pungkasnya.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Elite politik yang kalah perlu mencontoh sikap ksatria dari sosok Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto dalam menghadapi apapun hasil dari sebuah kandidasi politik.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024