Survei Denny JA: Prabowo-Gibran Menang Telak vs Ganjar-Mahfud dan Anis-Muhaimin

Capres nomor urut dua Prabowo Subianto
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta - Lembaga survei LSI Denny JA merilis temuan terbaru elektabilitas capres-cawapres jelang pemilu 2024 pada Senin (11/12). Hasilnya, paslon Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka berada di puncak dalam semua simulasi _head to head_ dengan Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin. 

Tak Hanya Kader PKB, Cak Imin Juga Titip ke Prabowo 8 Agenda Perubahan

Ketika dihadapkan dengan Ganjar-Mahfud, elektabilitas Prabowo-Gibran menang telak hingga di atas 20%, dengan perolehan suara 53,2%. Sedangkan, Ganjar-Mahfud hanya mendapatkan 31% suara.

Capres nomor urut dua Prabowo Subianto

Photo :
  • Tangkapan layar
Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

"Kita pakai simulasi menjadi dua pasang capres, ketika lolos misalnya Pak Ganjar-Mahfud dengan Prabowo-Gibran. Hasilnya, ini memang Prabowo di angka 53,2 persen, Ganjar-Mahfud di angka 31 persen. Ada perbedaan sekitar 22,2%," kata peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa yang disiarkan secara daring.

Paslon nomor urut 2 lagi-lagi unggul ketika dihadapkan _head to head_ dengan Anies-Muhaimin. Prabowo-Gibran memimpin perolehan sebesar 56,2% sedangkan Anies-Muhaimin hanya mencapai 28%.

Program Makan Siang Gratis Prabowo Dinilai Bakal Tingkatkan Kesejahteraan Buruh

Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa

"Jika yang lolos adalah paslon nomor 1 atau Anies-Muhaimin, ini adalah peta _head to head_, jadi Prabowo-Gibran mendapatkan 56,2% kemudian Anies-Muhaimin mendapatkan 28%," tambahnya.

Survei LSI Denny JA menggunakan metode tatap muka (face to face interview) dengan kuesioner terhadap 1.200 responden di seluruh Indonesia, periode 20 November-3 Desember 2023. _Margin of error_ survei ini sebesar 2,9%.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya