Jelang Debat Perdana, Ganjar Sempatkan Olahraga hingga Serap Aspirasi Relawan

Capres Ganjar Pranowo olahraga. (foto ilustrasi)
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku sudah melakukan berbagai rangkaian persiapan menjelang debat perdana capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Ia berkomunikasi dengan seluruh relawan dan tim kampanye.

Menohok! Balasan Petinggi Gerindra ke Ganjar soal Politik Akomodasi: Apakah Salah?

"Insyallah sudah siap (debat capres-cawapres). Kemarin sudah komunikasi, ngobrol dengan tim, dapat masukan dari kawan" substansi, teknis gitu ya. Seneng lah. Insyaallah, bismillah," kata Ganjar di Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023.

Selain itu, Ganjar juga berolahraga dengan sang istri, Siti Atikoh untuk menjaga tubuh agar tetap fit sebelum debat perdana bersama cawapres Mahfud MD.

KPU Sebut Caleg Terpilih Tak Perlu Mundur jika Daftar Pilkada 2024

"Tadi olahraga, lari sama istri, jalan dan masuk kampung," kata Ganjar.

Ganjar Pranowo dan istri

Photo :
  • Istimewa
PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Kendati demikian, Ganjar belum mau membocorkan sedikit terkait materi apa yang akan dibahas bersama Mahfud MD saat debat perdana capres-cawapres.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat perdana untuk calon presiden (capres) 2024 pada Selasa, 12 Desember 2023. Dalam debat itu, masing-masing capres hanya diberikan waktu 60 detik atau satu menit untuk saling menanggapi.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari menyatakan para capres dapat saling menanggapi saat segmen 2, 3, 4 dan 5. Di tiap segmen itu, nantinya akan ada sesi tanya jawab yang dipandu moderator. 

“Kesempatan terakhir bagi si calon yang ditanya tadi untuk menjawab, merangkum, langsung merangkum 2 capres lain untuk kesempatan menjawabnya atau meresponsnya adalah 60 detik, berarti 1 menit. Itu terus berulang seperti itu,” kata Hasyim di kantor KPU, Senin, 11 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya