Debat Perdana, Ganjar Cerita Keluhan Rakyat di Ujung Indonesia saat Kampanye

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat debat capres 2024
Sumber :
  • Tangkapan layar KPU

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 3, yaitu Ganjar Pranowo membeberkan visi dan misinya di debat perdana capres-cawapres 2024 dengan menceritakan suara rakyat saat dirinya mulai berkampanye.

Maruarar Sirait Harap Anies dan Ganjar Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran Oktober Mendatang

"Saya dan Pak Mahfud mulai perjalan pada saat pembukaan kampanye dari ujung timur dan barat, dari Sabang dan Merauke hanya ingin mendengarkan dan ingin melihat secara langsung apa yang disampaikan oleh rakyat, apa yang dirasakan oleh rakyat, sehingga kontestasi lima tahunan ini berlangsung, harapan ini ada," kata Ganjar di kantor KPU, Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023.

Ganjar Pranowo

Photo :
  • YouTube KPU RI
Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Butuh Dukungan Rakyat dan Parpol untuk Wujudkan Janji Kampanye

Ganjar menegaskan bahwa, ketika mendengar suara rakyat secara langsung, ia dapat menghasilkan kebijakan yang pro masyarakat.

Ia mengatakan bahwa pada saat berkampanye di ujung timur Indonesia, yaitu Merauke bertemu dengan seorang pendeta bernama Leo.

Sekjen Gerindra: Prabowo Akan Menepati Janjinya setelah Dilantik

"Pak Leo dia harus menolong ibu melahirkan karena tidak ada fasilitas kesehatan," ucapnya.

Ganjar Pranowo

Photo :
  • YouTube KPU RI

Mendengar hal tersebut, Ganjar berjanji akan menyediakan layanan satu desa satu fasilitas kesehatan. Ketika di Nusa Tenggara Timur (NTT), Ganjar juga mendengarkan aspirasi mengenai sulitnya mendapat akses pekerjaan dan internet.

"Kami berjalan ke NTT, kami bertemu ke sana, 'Pak Ganjar kenapa kami gak mudah dapat akses pekerjaan? Kenapa kami kesulitan mendapat akses internet padahal untuk belajar'. Ini menjadi catatan bagi kami," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya