Debat Perdana Capres, Prabowo: Kita Bersyukur Indonesia Masih Aman

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto saat menyampaikan visi misi capres 2024
Sumber :
  • Tangkapan layar KPU

Jakarta -- Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto bicara soal ketidakpastian dan perang yang terjadi di mana-mana. Bahkan banyak negara mengalami perang saudara.

Prabowo Bicara soal Demokrasi: Kritik Itu Harus dan Boleh, Namun yang Objektif

Namun kondisi di Indonesia masih aman dan damai. Menurut Prabowo, di Tanah Air, harga-harga masih terkendali dan ekonomi masih tergolong aman. 

"Kita bersyukur di tengah dunia penuh tantangan, ketidakpastian, terjadi perang di mana-mana, negara-negara begitu banyak yang terjadi perang saudara, kerusuhan, Indonesia masih aman. Masih damai. Masih terkendali, harga masih terkendali, ekonomi untuk rakyat kita masih aman," kata Prabowo dalam Debat Pertama Capres 2024 di Kantor KPU, Menteng, Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023. 

Prabowo Bertekad Ringankan UKT di PTN: Kalau Bisa Sangat Minim atau Gratis

Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Tangkapan layar KPU

Menurut Prabowo, hal tersebut tidak lepas dari kepemimpinan yang berhasil. Kendati begitu, mantan Danjen Kopassus itu mengakui masih ada kekurangan namun perlu arif menyikapinya.

Luhut Ngaku Siap Jadi Penasihat Prabowo, JK: Boleh Saja, Asal...

"Apakah di tengah 280 juta rakyat masa tidak ada kekurangan. Tetapi kita harus arif, harus dewasa dan tidak boleh munafik. Pemimpin itu Ing Ngarso Sung Tulodo, harus memberi contoh," ujarnya.

Karena itu, lanjut Prabowo, bersama Gibran Rakabuming Raka, ia berjanji memperbaiki apa yang perlu diperbaiki dari pemerintahan sekarang. Dia juga menegaskan bakal memerangi korupsi sampai ke akar-akarnya. "Bertekad memberantas korupsi, memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya