Mahfud MD Ngaku Tak Ada Persiapan Khusus Debat Cawapres: Pokoknya Datang!

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md
Sumber :
  • ANTARA/Rizka Khaerunnisa

Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 3, yaitu Mahfud MD mengaku tak ada persiapan khusus terkait debat perdana sebagai calon wakil presiden yang akan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pekan depan pada 22 Desember 2023. 

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

"Saya ndak menyiapkan apa-apa," kata Mahfud MD kepada wartawan di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Desember 2023.

Calon wakil presiden nomor 3 Mahfud MD saat dialog interaktif Cawapres bertajuk “Mencuri Hati Kawula Muda

Photo :
  • Instagram Mahfud MD
Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI ini tak berkomentar banyak terkait persiapan cawapres. Ia hanya memastikan bakal datang menghadiri debat tersebut. "Pokoknya datang," kata Mahfud.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia bakal menggelar debat kedua pilpres 2024 pekan depan pada 22 Desember 2023. KPU mengaku sudah mulai menyiapkan nama-nama panelis untuk debat kedua itu.

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

"Sudah ada nama-nama cuman belum kita pastikan, kita matangkan lagi sesuai dengan tema yang akan diajukan," ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip Rabu, 13 Desember 2023.

Di sisi lain, Hasyim menyebut belum bisa memastikan siapa saja nama-nama yang akan hadir sebagai panelis untuk debat kedua pilpres tersebut.

"Jadi kami belum bisa memastikan siapa saja nama-nama dari panelis yang akan disiapkan oleh KPU," ucap dia.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari memberi sambutan debat pertama Pilpres 2024

Photo :
  • Tangkapan layar KPU

Kemudian, Hasyim juga belum bisa menentukan lokasi yang akan digelar untuk debat calon wakil presiden (cawapres) tersebut. Saat ini, lanjut Hasyim, pihaknya masih mematangkan seluruh rangkaian debat, baik panelis maupun lokasi 

"Tanggal 22 Desember 2023 (debat kedua). Lokasinya belum ada info dari grup televisi yang akan menjadi yang menyiarkan debat," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya