Prabowo Sebut Gibran Rakabuming dan AHY Pemimpin Berikutnya: Kita Siapkan Untuk Mengganti Saya

Pertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan AHY
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Di hadapan ribuan pendukungnya di Blitar Jawa Timur, Prabowo Subianto menyebut 2 tokoh muda yang disiapkan saat ini untuk menjadi Presiden berikutnya. Keduanya adalah Gibran Rakabuming Raka dengan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Tanggapi Luhut, Jusuf Kalla: Saya Tidak Mengerti Toxic

Gibran adalah Wali Kota Solo dan saat ini menjadi cawapres dari Prabowo Subianto. Sedangkan AHY menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Itu disampaikan Prabowo dalam acara deklarasi Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia untuk Prabowo dan Gibran, Minggu, 17 Desember 2023 di Blitar, Jawa Timur.

Deklarasi Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia untuk Prabowo-Gibran

Photo :
  • VIVA/ Anisa Aulia
Prabowo Mau Buat Presidential Club, Jusuf Kalla: Tentu Baik, Positif

"Saya tidak tahu pada saat itu siapa yang akan memimpin Republik apakah Mas Gibran atau AHY. Ini adalah calon-calon yang kita siapkan untuk mengganti saya, untuk mengganti generasi yang sekarang," kata capres di Pilpres 2024, Prabowo Subianto, di GOR Soekarno Minggu, 17 Desember 2023.

Prabowo mengatakan, saat ini semua pakar dunia melihat bahwa Indonesia merupakan negara dengan ekonomi ke-16 terkaya di dunia. Namun, di RI menurutnya belum terjadi pemerataan. 

Jusuf Kalla Sentil Prabowo soal Tambah Kementerian: Itu Bukan Kabinet Kerja tapi Kabinet Politis

"Tetapi, sebentar lagi kita akan meningkat dari 16 menjadi negara ke-10, dan tidak lama lagi mereka ramalkan kita akan menjadi negara kelima. Bahkan keempat terkaya di dunia saudara-saudara sekalian," jelasnya. 

Maka dari itu, Prabowo menuturkan saat ini sedang dipersiapkan pemimpin-pemimpin hebat untuk Indonesia di masa yang akan datang. Yakni pemimpin yang menjadi harapan rakyat untuk Indonesia yang lebih baik 

"Tetapi kita ingin pemimpin itu, pemimpin yang baik, pemimpin yang bersih, pemimpin yang jujur, pemimpin yang tidak korupsi. Pemimpin yang tidak bisa disogok, pemimpin yang tidak bisa disuruh-suruh bangsa lain. Pemimpin yang akan menjaga Republik Indonesia dan seluruh rakyatnya, itu yang kita harapkan," jelas Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya