Prabowo Ziarah ke Makam Bung Karno, Ketum Demokrat AHY Ikut Dampingi

Prabowo Subianto Ziarah ke Makam Bung Karno Didampingi AHY
Sumber :
  • VIVA/ Anisa Aulia

Blitar - Prabowo Subianto berziarah ke makam Proklamator yang juga Presiden RI pertama, Soekarno atau Bung Karno, di Kota Blitar, Jawa Timur pada Minggu, 17 Desember 2023. Capres di Pilpres 2024 nomor urut 2 itu tiba di lokasi pada pukul 11.24 WIB.  Kedatangan Prabowo disambut oleh ratusan relawan yang telah memadati kompleks Makam Bung Karno.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Adapun kedatangan Prabowo ini ditemani oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Selain itu, juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Blitar, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, dan Didi Mahardika Soekarno.

Sebelumnya, Prabowo diketahui pernah berziarah ke makam Soekarno saat Pilpres 2019. Ketua Umum Partai Gerindra yang saat itu berpasangan dengan Sandiaga Uno, berziarah ditemani putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri pada 4 Mei 2018.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Selanjutnya, kegiatan Prabowo dijadwalkan menghadiri acara deklarasi Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia untuk Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, pada pukul 12.30 WIB, di GOR Soekarno. 

Prabowo dalam kesempatan itu diketahui akan didampingi oleh Tim Kampanye Nasional (TKN), dan pimpinan GEMA Perhutanan Sosial Indonesia.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Kaesang menyambut baik langkah PKB dan Nasdem yang merapat ke kubu Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024