Ditanya Kesanggupan Jadi Gubernur Jateng, Kaesang: Yo, Mboten Nopo-nopo

Kaesang Pangarep di Alun-alun Jepara Jawa Tengah
Sumber :
  • ANTARA/ Katriana

Jepara – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan tidak masalah jika dirinya diminta warga untuk menjadi gubernur Jawa Tengah.

Kantor ESDM dan PTSP Maluku Utara Digeledah KPK soal Kasus Abdul Gani Kasuba

Kesanggupannya itu disampaikan saat dirinya ditanya panitia acara "Car Free Day Bersama Relawan Plat K untuk Generasi Optimis" di Alun-alun Jepara, Jawa Tengah, Minggu.

Saat acara berlangsung, panitia acara bertanya apakah Kaesang bersedia jika diminta warga untuk menjadi gubernur Jawa Tengah.

Pilot Ini Daftarkan Diri Jadi Bakal Calon Bupati

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat memberikan keterangan pers berkaitan dengan pernyataan Ade Armando soal politik dinasti Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Surabaya, Jawa Timur, Rabu malam, 6 Desember 2023.

Photo :
  • ANTARA/Syaiful Hakim

Kaesang kemudian menjawab; "Yo, mboten nopo-nopo (Ya, tidak apa-apa)," kata dia.

Kesempatan Langka: 28 Artefak Peninggalan Rasulullah SAW Hadir di Indonesia

Panitia itu kemudian bertanya kepada istri Kaesang, Erina Gudono, tentang kemungkinan dukungan yang akan diberikan kepada suaminya jika putra kedua Presiden Jokowi itu menjadi gubernur.

Erina kemudian menjawab bahwa dirinya akan mendukung Kaesang dari segala aspek.

"Didukung dari segala aspek, mulai dari doa, terus dukungan moral, saran, semua yang baik-baik buat Mas Kaesang," kata Erina.

Kaesang menghadiri hari bebas berkendara tersebut dalam rangkaian safari politik DPP PSI ke 12 kota di Jateng, salah satunya di Jepara.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep

Photo :
  • Dok. Istimewa

Sejak menjabat sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang gencar melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Tanah Air.

Sebelum ke Jateng, Kaesang juga melakukan safari politik ke Medan, Kupang (Nusa Tenggara Timur), Manado (Sulawesi Utara), Bandung (Jawa Barat), beberapa daerah di Jawa dan Jakarta. (Ant/ANTARA)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya