Prabowo Terharu Terima Surat Aspirasi Laskar Pagi, Janji Akan Dipajang di Kantornya

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri pertemuan relawan Posko Pemilih Prabowo Gibran yang dinamakan Kopi Pagi dalam konsolidasi Laskar Pagi di SICC, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 16 Desember 2023.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

Bogor - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri pertemuan relawan Posko Pemilih Prabowo-Gibran yang dinamakan Kopi Pagi dalam konsolidasi Laskar Pagi di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 16 Desember 2023.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Konsolidasi relawan barisan yang dibina Agus Gumiwang Kartasasmita itu juga bakal dihadiri penampilan grup band yang dipentoli Ahmad Dhani, Dewa 19.

Prabowo Subianto terharu saat diberi surat berisi aspirasi dari dari relawan Kopi Pagi. "Saya sangat terharu mendengar surat dari relawan yang dibacakan Pak Agus (Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Ketua Umum Partai Golkar)," ujar Prabowo dalam pidatonya pada acara tersebut.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri pertemuan relawan Posko

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

"Akan saya bingkai dan pajang di kantor saya. Di situ terkandung harapan dan tuntutan agar saya selalu setia pada kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia," katanya.

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Bagian dari Keluarga Besar NU

Prabowo juga mengungkapkan kekagumannya pada relawan Kopi Pagi yang memilih untuk berpolitik. Politik, menurutnya, bisa dipahami sebagai kehendak memperbaiki kehidupan bangsa dan rakyat. 

"Itu tujuan berpolitik. Hari ini Anda semua berpolitik; Anda datang ke sini dengan kesadaran," ujar Prabowo.

Laskar Pagi atau Relawan Kopi Pagi adalah organisasi relawan yang dibina Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) dan dipimpin oleh Hasan Nasbi. Relawan ini telah melakukan berbagai kegiatan, mulai dari kanvasing door to door di beberapa wilayah, hingga acara-acara yang menyasar komunitas-komunitas.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Ribuan relawan dari berbagai daerah memadati gedung SICC. Mereka meneriakkan yel-yel "Prabowo Presiden". Para pendukung mengenakan kaus bergambar cartoon AI prabowo dan gibran. Relawan juga mengenakan gelang lampu.

"We Will Rock You.. We Will Rock You.. Prabowo presiden," katanya.

Penanggung Jawab Relawan Kopi Pagi Dafid Afianto menyebut lebih dari 10.000 relawan dari Jakarta dan Jawa Barat yang hadir.

"Kita mau konsolidasi, dan mempertemukan para relawan yang sudah bergerak selama ini, dengan Pak Prabowo, agar dalam sisa waktu kampanye yang tersisa, semangat dan soliditas relawan tetap terjaga," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya