Prabowo Subianto Bakal Lanjutkan Program Inkubasi Bisnis Pesantren Jokowi

Prabowo Subianto sopiri Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Jakarta - Calon presiden atau capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyatakan bakal melanjutkan program inkubasi bisnis untuk pesantren. Hal itu dikatakan Prabowo dalam agenda Sarasehan Peningkatan Kemandirian Pesantren di JIExpo, Jakarta. 

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Prabowo mengatakan, dari program yang ada di Kementerian Agama (Kemenag) itu sudah terealisasi 2.600 pondok pesantren, yang masuk di program inkubasi bisnis. Dalam hal ini, Kemenag menargetkan 5.000 pondok pesantren. 

"Dan ini sudah sangat berhasil. Dan Insya Allah program seperti ini kita tingkatkan, kita teruskan," kata Prabowo dikutip Minggu, 17 Desember 2023. 

Menag Yaqut: Haji 2024 Jadi yang Terbaik Sepanjang Kepemimpinan Presiden Jokowi

Lanjut Prabowo menyampaikan penghargaan kepada Kemenag dan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Sebab, program tersebut menurutnya sangat luar biasa. 

"Saya kira ini juga sesuatu yang kita akui adalah prestasi Presiden Jokowi, beliau saya kira Presiden yang memikirkan pesantren," jelasnya. 

Paparkan Revolusi Ketenagakerjaan PMI, Kepala BP2MI Sebut Golden-Triangle Harus Kolaborasi Solid

Prabowo mengatakan, Presiden Jokowi juga mengawali dibuatnya Hari Santri. Termasuk lanjut Prabowo, Presiden Jokowi juga lah yang melahirkan konsep besar seperti dana abadi pesantren. 

"Beliau yang mengakui adanya Hari Santri. Kemudian beliau lahirkan konsep-konsep besar, dana abadi pesantren, yang harus kita implementasikan. Kita wujudkan," ujar Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya