Ziarah ke Makam Soekarno, Prabowo: Bung Karno Mempersatukan Nusantara

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Siaran pers

Blitar – Proklamator Bung Karno, adalah pemimpin Indonesia yang berhasil mempersatukan Nusantara. Maka sudah sepatutnya bangsa ini menghormatinya. Itu dikatakan Prabowo Subianto, yang saat ini maju di Pilpres 2024 sebagai capres nomor urut 2.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Prabowo didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Emil Dardak dan sejumlah pejabat daerah, melakukan ziarah di makam Soekarno, di Blitar, Jawa Timur. Prabowo mengatakan, Bung Karno merupakan proklamator dan tokoh besar yang mengantarkan Indonesia pada kemerdekaan. 

Prabowo Subianto Ziarah ke Makam Bung Karno Didampingi AHY

Photo :
  • VIVA/ Anisa Aulia
Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

"Beliau adalah proklamator, beliau adalah salah satu tokoh besar yang mengantar bangsa kita merdeka. Beliau mempersatukan Nusantara, jadi saya kira patut kita hormati," ujar Prabowo Minggu, 17 Desember 2023. 

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang turut mendampingi Prabowo mengatakan bahwa ziarah yang dilakukan merupakan penghormatan kepada proklamator Indonesia. 

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

"Ini sebuah penghormatan yang diberikan oleh Pak Prabowo dan kita semua pada pahlawan kita, proklamator bangsa kita, penyambung lidah rakyat Soekarno yang mudah-mudahan beliau selalu tenang di sisi terbaik Allah SWT," ujarnya. 

Sebelumnya, dalam kunjungan ziarahnya, Prabowo tiba di lokasi pada pukul 11.24 WIB. Kedatangan Prabowo ini ditemani oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Selain itu, dalam kunjungannya Prabowo ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Blitar, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, dan Didi Mahardika Soekarno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya