Gibran Sebut Kerukunan Masyarakat di Singkawang jadi Contoh, Soroti UMKM Juga

Gibran lakukan pertemuan dengan perwakilan etnis dan agama masyarakat Singkawang
Sumber :
  • Istimewa

Singkawang Gibran Rakabuming Raka, melakukan kunjungan ke Kota Singkawang, Kalimantan Barat pada Minggu 17 Desember 2023. Menemui masyarakat dari berbagai etnis dan agama yang tinggal di kota tersebut, di kediaman Keluarga Besar Marga Chai. Cawapres nomor urut 2 di Pilpres 2024, itu memuji kerukunan masyarakatnya. 

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

Setelah melakukan pertemuan tersebut, Gibran memberikan apresiasi terhadap kerukunan masyarakat Kota Singkawang. Gibran yang juga masih menjabat Wali Kota Solo itu mengatakan, pemerintah Kota Solo menjadikan Kota Singkawang sebagai percontohan untuk menjaga kerukunan masyarakat dan kerukunan agama.

Gibran lakukan pertemuan dengan perwakilan etnis dan agama masyarakat Singkawang

Photo :
  • Istimewa
Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

“Untuk masalah komunikasi antar etnis, antar tokoh agama, kami mengikuti Singkawang. Singkawang ini luar biasa, jadi percontohan,” ujar Gibran kepada wartawan.

Gibran berterima kasih, karena sudah bisa bersilaturahmi dengan tokoh dan masyarakat Singkawang. Ia juga sempat melihat produk dan berbincang dengan para pelaku UMKM. Menurut Gibran, UMKM di Singkawang perlu inkubasi agar terus berkembang.

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

“Biar bisa dikawal dari A sampai Z. Produknya, kemasannya, digital marketingnya, brandingnya. Nanti bisa dicarikan off taker-nya,” kata putra sulung Presiden Jokowi itu.

Menurut Gibran, cara-cara tersebut ia tempuh untuk mengangkat UMKM di Kota Solo. “Kalau di Solo sudah sampai ekspor juga. Kita juga ikut pameran. Jadi harus ada inkubasinya,” kata Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya